Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WARGA LAHAT : BUPATI LAHAT ASWARI RIVA’I SANGAT MERAKYAT

WARGA LAHAT : BUPATI LAHAT ASWARI RIVA’I SANGAT MERAKYAT

Author : Ron/Sumber : Okezone.com

LAHAT, LhL – Nama Aswari Rivai sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Lahat, apalagi sejak Bapak empat anak tersebut sudah memimpin Lahat selama sembilan tahun dan dikenal dekat dengan masyarakatnya.

Pernyataan tersebut seperti yang diungkapkan oleh Masyun, warga Desa Nantal Kecamatan Lahat. Menurutnya sosok Aswari Rivai dan keluarganya asli warga Nantal, dia juga sangat perhatian terhadap warganya.

Alasan pengakuannya ini menurut Masyun, terbukti ketika ada warga yang berduka Aswari Rivai selalu menyempatkan diri untuk hadir ditengah masyarakat begitupun ketika ada hajatan atau pernikahan.

Baca Juga  Setelah Divaksinasi Ini Kata Pj Sekda Lahat

“Bapak Aswari selalu menyempatkan diri untuk hadir. Sesuai tradisi ketika ada warga meninggal dia turut berbela sungkawa dengan hadir dan ikut mendoakan, serta memberikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan berupa ayam dan uang demi meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” tutur Masyun yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini, seperti yang dikutip dari Okezone.com.

“Kita warga Nantal sangat mendukung Bapak Wari untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumsel, kami bangga kalau ada warga kami yang bisa jadi Gubernur. Bukan hanya itu memang bapak Wari orangnya sangat baik. Bapak Wari sering ke Desa kami,” lanjut Masyun.

Baca Juga  DPPKAD LAHAT, CATAT 63,2 PERSEN PBBP2 TEREALISASI

Di Desa Nantal, 90% warga menggantungkan hidup mereka dari bertani dan berkebun. komoditas ekonomi warga berasal dari bercocok tanam dan sektor perkebunan seperti kebun kopi dan karet. Hal tersebut juga ditunjang dengan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat yang dipimpin oleh Aswari Rivai sebagai Bupati. 

Pemerintah Lahat terus menggalakan pembangunan Jalan hingga ke pelosok Desa supaya bisa memudahkan warga untuk menjual hasil pertanian maupun perkebunan mereka.

Editor : Yadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO