Home / Umum / SETELAH DARI LUBUK LINGGAU, MUSI RAWAS DAN EMPAT LAWANG, TIM GPN TIBA DI LAHAT

SETELAH DARI LUBUK LINGGAU, MUSI RAWAS DAN EMPAT LAWANG, TIM GPN TIBA DI LAHAT

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Gowes Pesona Nusantara 2017 tiba di Kota Lahat, tepatnya di Gedung Olah Raga (GOR) Lahat, peserta GPN 2017 ini disambut langsung Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H, Haryanto, SE, MM, MBA, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Anggota KONI serta Kepala Dinas lainnya, Rabu (19/07/2017).

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H, Haryanto, SE, MM, MBA dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada peserta Gowes Pesona Nusantara 2017, “kami dari pemerintah kabupaten Lahat merasa bangga karena peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 tiba di kabupaten Lahat, maka untuk Dua hari kedepan kami mengajak peserta GPN 2017 untuk melihat pesona alam yang ada di Kabupaten Lahat,” terangnya.

Sementara itu, Agus Santoso dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan, Gowes Pesona Olahraga 2017 akan menyelesaikan sembilan Etape, untuk hari ini sudah Etape ke Empat dari Bengkulu menuju ke Palembang.

Baca Juga  SALUT, JATUH KE JURANG 30 METER PENGENDARA INI ALAMI LUKA LUKA

“Untuk rute peserta GPN 2017 setelah dari Kota Lahat akan menuju kota Muara Enim, Palembang, Lampung kemudian menuju Pulau Jawa dengan finish terakhir di Magelang,” ungkapnya.

Di tiap tiap rute yang dilintasi, baik itu kabupaten maupun kota, peserta akan mengambil tanah dan air. Nantinya Tanah dan Air yang diambil itu akan dijadikan bahan untuk pembuatan monumen.

“Monumen itu akan dinamakan Monumen Tanah dan Air Nusantara, pembuatan monumen tersebut akan didirikan di Gunung Tidar Magelang Jawa Tengah, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional pada Tanggal 9 September 2017 mendatang,” ungkapnya.

Untuk jarak yang ditempuh hingga hari ini mencapai 2800 km dan akan menyelesaikan Sembilan Etape lagi, untuk sampai di Magelang, akan menempuh jarak sebanyak 5000 km pada tanggal 9 September 2017 di Magelang.

“Untuk start awal dimulai Titik Nol dari Sabang pada tanggal 13 Mei 2017 dan finishnya di pulau jawa Magelang, peserta yang ikut Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 adalah Atlit dan mantan Atlit. Jadi Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 itu merupakan rangkaian dari kegiatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) dan jalan desa, kegiatan ini merupakan ide (Diprakarsai) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” terangnya.

Baca Juga  SMSI dan PT Naganaya Tandatangani Kerja Sama Konferensi 4.0 di JIEXPO

Disisi lain, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Djoko Sambordo, Sip, MM, mengatakan, program yang menjadi bagian dari gerakan “Ayo Olahraga” dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut, sekaligus dalam rangka sosialisasi Asean games di Sumsel yang mana pelaksanaannya akan digelar di Palembang pada Tahun 2018 mendatang.

“Gowes Touring Pesona Nusantara 2017 terdiri dari 15 atlit, nantinya selama dua hari para peserta Gowes akan diperkenalkan pesona alam yang ada kabupaten Lahat, Kami ingin memperkenalkan bahwa di kabupaten Lahat, juga banyak keindahan pesona alam yang bisa dibanggakan sebagai bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Editor : YADI

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO