Home / Umum / PEMKAB – DPRD LAHAT CIPTAKAN BUDAYA INTEGRITAS

PEMKAB – DPRD LAHAT CIPTAKAN BUDAYA INTEGRITAS

PALEMBANG, LhL — Budaya integritas harus terus ditanamkan pada setiap diri aparatur negara, hal inilah yang menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat (Pemkab). Dihari Kedua pelatihan ini, Pemkab Lahat dan DPRD Lahat masih mengikuti Warksoph integritas tahap kedua yang diselengarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar tunas integritas di Hotel Santika Palembang.

Tunas integritas yang baru kali ini diikuti oleh Pemkab Lahat, dan juga Pemkot Palembang,.walaupun sudah beberapa kali mengelar Worksoph integritas KPK ini, namun kali ini masih diikuti oleh jajaran legislatif. Selain pejabat eselon eksekutif ikut juga para pimpinan DPRD Lahat, Bupati Lahat dan Sekda Lahat.

Baca Juga  PERINGATI 40 HARI KEPERGIAN ALMARHUMAH MARLIAM, H. NASRUN ASWARI TAKZIAH KE DESA SUKA MARGA

Selama tiga hari para peserta diberikan materi tentang budaya integritas, bagaimana cara menumbuhkan integritas itu dan membuat blue print tentang capaian Kabupaten Lahat pada masa mendatang yang langsung di bimbing oleh instruktur-instruktur dari bidang pencegahan KPK RI.

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE mengatakan acara ini sangat bermanfaat. Dirinya berpendapat bahwa pelatihan pelatihan seperti ini harus sering dilaksanakan.

“Dari awal kegiatan worksoph ini kita nampak penasaran, tali setelah kita pelajari ternyata banyak sekali maanfaat dan mendapatkan pecerahan. Selama mita mengikuti selama 2 hari kegiatan ini, kita dapat ketahui dan kita pelajari. melalui tunas integritas ini bisa menjadi media pengingat bagi kita untuk melakukan hal yang benar, karena kita adalah pelayan masyarakat,” ujar Aswari

Baca Juga  POSKO LEBARAN KIKIM BARAT ON FIRE

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, H. Nasrun Aswari, SE.MM, selaku peserta ia mengaku bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi seluruh peserta.

“Saya merasakan sendiri, sangat banyak manfaat, diantaranya dapat menimbulkan semangat baru bagi seluruh peserta untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Terlebih lagi disini sangat ditekankan soal spiritual, bagi kita tidak akan ada yang sia-sia dari kegiatan tersebut,” ucap Sekda

Photo/Naskah : (Prima)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Agus Fatoni : Expo HUT ke-44 Dekranas, Momen Majukan Produk Kerajinan UMKM

Author : Riki   SOLO, LhL – Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO