Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LEPAS BIBIT IKAN DI SUNGAI LEMATANG, INI KATA BUPATI LAHAT

LEPAS BIBIT IKAN DI SUNGAI LEMATANG, INI KATA BUPATI LAHAT

Author : Ribut (Kominfo)

LAHAT, LhL – Meskipun tengah menjankan ibadah puasa sewrta disibukkan dengan banyak kegiatan pemerintahan, namun pada Rabu (21/6/17), sebagai Bupati Lahat H. Aswari Rivai masih sempat melepas ikan di Sungai Lematang.

Terpantau, H Aswari yang tampak ditemani oleh beberapa OPD terkait, melepaskan ikan lele sebanyak 25 kg ke sungai lematang. Hal tersebut dilakukannya, untuk menjaga ekosistem di sungai yang membelas bagian wilayah Kecamatan Kota Lahat ini.

Baca Juga  Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Buka Kegiatan Pertemuan Peningkatan Petugas Promkes

Dikatakan Aswari, bahwa apa yang dilakukannya bersama para perangkat daerah tersebut merupakan wujud dari sedekah terhadap alam. Karena alam juga membutuhkan pelestarian dan penjagaan ekosistem yang ada di dalamnya.

“Ini merupakan sedekah kita kepada alam. Dalam hal ini sungai lematang, dan saya mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak menangkap ikan yang sudah dilepas ” jelas Aswari Rivai.

Baca Juga  DEPRESI, EXS ANGGOTA POLISI INI GANTUNG DIRI

Untuk diketahui, bahwa kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh Bupati yang suka dengan dunia otomotif tersebut.

“Termasuk juga melepas bibit ikan di lubuk larangan di sejumlah sungai. Terutama di kawasan Kecamatan Kikim Area, itu sering kita lakukan”, tandas Aswari.

Editor : Yadi

Check Also

Penuhi Undangan Keluarga Beresman Nababan Yulius Disambut Marga Batak di Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meskipun agak telat namun kehadiran Yulius Maulana tetap ditunggu-tunggu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO