Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PERSIAPAN LEBARAN, WARGA KRESEK BAHU MEMBAHU BERSIHKAN MASJID

PERSIAPAN LEBARAN, WARGA KRESEK BAHU MEMBAHU BERSIHKAN MASJID

Author : REPI BLACK

PAGAR ALAM, LhL -_Menyambut lebaran yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Islam, tradisi gotong royong bersih bersih Masjid tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri mulai terlihat. Pemandangan ini dapat disaksikan tidak hanya di kota kota besar, kabupaten, kota bahkan hingga ke pelosok desa.

Seperti terpantau oleh wartawan harian ini, kemarin Selasa (20/06), tepatnya di Bedeng Kresek Kecamatan Pagaralam Selatan, sejumlah warga setempat ambil bagian dalam menata, memoles dan menghias sekaligus membersihkan Masjid Ar Rahman desa Setempat, baik di bagian dalam maupun luar masjid dibersihkan dan dibenahi agar terlihat cantik dan menarik.

Baca Juga  Ratusan Warga Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Alun-alun Selatan

Iman, salah seorang warga yang ikut gotong royong membersihkan masjid tersebut, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan bersih bersih tempat ibadah merupakan hal yang rutin,apalagi mendekati hari raya. “Setiap tahun kami selalu gotong royong bersihkan masjid, dengan harapan saat pelaksanaan sholat, baik sholat fardu maupun sunnah akan lebih nyaman dan khusuk,” ujarnya.

Baca Juga  Rano Fahlesi Perkenalkan Struktural Kepengurusan Karang Taruna Kota Pagar Alam 2021 - 2026

Sementara, Karmin warga lainnya menambahkan, untuk keasrian dan kebersihan masjid ini masyarakat sengaja meluangkan waktunya secara bersama sama. “Ya sekali setahun apa salahnya bersih bersih tempat ibadah, toh yang akan merasakan kita kita juga,” tuturnya.

Editor : YADI

Check Also

FWIP Soroti 14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam Ditender Ulang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO