Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEGADAIAN CABANG LAHAT BERBAGI TAKJIL GRATIS

PEGADAIAN CABANG LAHAT BERBAGI TAKJIL GRATIS

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Sejumlah pegawai PT.Pegadaian (Persero) Cabang Lahat membagikan takjil gratis untuk para pengendara di Jalan Mayor Ruslan 2 tepatnya didepan Stasiun Kereta Api Lahat, takjil tersebut dibagikan secara cuma cuma alias gratis, sebab Pegadaian peduli sesama berbagi berkah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

“Takjil gratis ini diberikan kepada masyarakat/pengendara yang melintas didepan kantor pegadaian Cabang Lahat atau yang melintas didepan Stasiun Kereta api, karena lokasi berseberangan, pembagian takjil dimulai pukul 17.00 WIB dan berakhir hingga pukul 18.00WIB,” ungkap Mgs Nangcik kepala Pegadaian Cabang Lahat, Jum’at (16/06/2017).

Baca Juga   Diringkus Kades dan Warga Purnamasari, Terduga Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Ini Babak Belur

Kemudian itu, Nangcik menambahkan, berbagi takjil memang rutin diselenggarakan tiap tahunnya, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dari apa yang sudah pegadaian capai sampai hari ini.

“Kami berharap Pegadaian bisa terus tumbuh kembang bersama masyarakat Kabupaten Lahat. Apalagi Pegadaian punya banyak produk-produk, sehingga produk tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat seperti tabungan emas atau Arrum Haji,” ungkap Nangcik.

Dengan adanya Arum Haji, masyarakat bisa mendapatkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH). Syaratnya cukup menjaminkan emas seberat 15 gram atau senilai Rp 7 juta. Lalu Pegadaian akan memberikan pembiayaan untuk setoran awal daftar haji senilai Rp 25 juta.

Baca Juga   LOMBA DENGAN SUASANA SEDERHANA, WARGA RT. 17 RW .003 SEMANGAT MERIAHKAN HUT RI KE 72

“Nanti pembiayaan itu digunakan untuk mendapatkan porsi haji. Kendati masih harus mengikuti daftar tunggu karena kuota haji yang terbatas, namun yang penting sudah mendapatkan porsi untuk pergi haji,” jelas Nangcik.

Daftar bukti mendapatkan porsi haji itu diserahkan ke Pegadaian sebagai syarat tambahan agunan, selanjutnya calon haji tinggal mengangsur setiap bulannya sesuai pengambilan masa angsuran mulai dari 12 sampai 60 bulan.

“Jadi, manfaat emas yang disimpan saat pendaftaran di awal nantinya akan dikembalikan setelah lunas masa angsuran dan dapat digunakan untuk pelunasan akhir,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Isro Mi’raj 1445H, Sekda Lahat : Semoga Kita dapat Menauladani Kisah Rasul

Author : NOPIRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO