Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H NASRUN ASWARI : REMAJA JANGAN TAKUT MAKMURKAN MASJID

H NASRUN ASWARI : REMAJA JANGAN TAKUT MAKMURKAN MASJID

Author Ron/Photo : Hendriadi

LAHAT. LhL – Bertempat di Masjid Taqwa Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat, puluhan remaja masjid setempat mengadakan tasyakuran ke II Tahun 2017, Sabtu (17/6/17) sore.

P_20170617_165806

Tampak hadir dalam acara yang bernuansa religi ini, Kepala Desa Tanjung Payang, para alim ulama, tokoh masyarakat dan tidak ketinggalan mantan Sekda Lahat, H Nasrun Aswari, SE, MM, yang juga merupakan salah seorang calon Bupati Lahat tahun 2018 mendatang, serta kaum muslimin lainnya.

P_20170617_171129

Ketua remaja masjid Taqwa Desa Tanjung Payang, Nuriasyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tidak terasa sudah dua tahun berjalan dan selama ini pihaknya telah banyak melakukan kegiatan kegiatan keagamaan.

Sejak memasuki bulan ramadhan selalu ramai di isi dengan kegiatan agama seperti shalat tarawih dan lain lain”, katanya.

P_20170617_165743

Ia berharap, semoga masjid Taqwa ini tetap ramai dan terus di isi oleh para ulama. Terutama para remaja masjid yang ada di desa ini.

Baca Juga   BUPATI LAHAT LAKUKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

“Semoga anak anak di desa ini menjadi anak anak yang soleh dan soleha”, tuturnya.

P_20170617_175045

Ridiansyah, Ketua Masjid, pun mengucapkan terima kasih atas undangan dari remaja masjid untuk menghadiri acara tasyakuran ulang tahun ke 2 ini. Ia mengakui, jika belakangan ini remaja masjid desa ini sedikit mengalami penurunan, namun sekarang nuansa islami di masjid ini sudah hidup kembali dengan komitmen untuk mengisi dan meramaikan masjid ini.

“Kami selaku pengurus masjid sangat bangga dengan kalian, sehingga masjid menjadi ramai dan makmur di isi dengan generasi muda islam. Kalian telah solid dan kompak saling mengisi mengkaji dan mengaji. Ke depan kita akan ada perpusataan buku agama di menara masjid”, ungkap dia.

P_20170617_165820

Sedangkan Kepala Desa Tanjung Payang, M Heru mengucapkan selamat atas hari jadi remaja masjid yang ke II tahun 2017 ini.

“Saya selaku Kepala Desa sangat mendukung atas apa yang telah dilakukan oleh para remaja masjid di desa kita ini”, ujarnya.

Baca Juga   UNDERPASS JADI KOLAM DADAKAN, INI KIAT DISHUB LAHAT

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat H Nasrun Aswari, SE, MM sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara ini. Menurutnya, para remaja jangan pernah takut untuk memajukan dan meramaikan masjid.

“Anak anak jangan takut untuk memakmurkan masjid, sebab kalau bukan anak anak remaja yang menggerakkan kembali kegiatan kegiatan keagamaan di masjid ini, siapa lagi”, jelas H Nasrun bernasehat.

Bahkan dalam kesempatan ini H Nasrun meminta agar semua fasilitas yang ada di masjid Taqwa  Desa Tanjung Payamg ini selalu diperhatikan.

“Apa saja nanti yang sudah tidak layak dipergunakan, maka segera dibuat program. Nantinya laporkan kepada pengurus masjid dan kami selaku tokoh masyarakat bersama kepala desa akan mengupayakannya”, tandas H Nasrun, menawarkan.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat yassin dan pemotongan tumpeng oleh ketua remaja masjid , kepala desa dan H. Nastun Aswari. Lalu buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Editor : Yadi

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO