Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / BISNIS KUE KERING CUKUP MENJANJIKAN

BISNIS KUE KERING CUKUP MENJANJIKAN

Author : ADI

EMPAT LAWANG, LhL – Walaupun Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1438 Hijriyah masih beberapa pekan lagi, seperti biasa seakan sudah menjadi tradisi wajib bahwa dalam perayaan hari raya Idul Fitri rasanya ada yang kurang jika tanpa ada kue. Karena itu, tak heran setiap menjelang hari raya, pedagang kue kering selalu diserbu oleh masyarakat terutama kaum ibu-ibu.

Idah (28) Salah satu Agen Kue kering di jalan Stasiun Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi, yang juga merupakan salah satu toko kue kering terbesar di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang ini mulai ramai dikunjungi pembeli.

“Setiap menjelang hari raya Idul Fitri, kami selalu berjualan kue kering. Sekarang pembeli sudah berangsur ramai, bahkan tidak sedikit yang sudah memesan beberapa jenis kue kering,” kata Idah,Kamis (08/06).

Baca Juga  BUKA REKENING DI BTPN, GRATISAN

Adapun jenis kue lebaran yang dijual Idah adalah seperti kacang bambu, stik balado, kemudian astor, lalu berbagi jenis kerupuk dan masih banyak kue kering lainnya. Dari harga Rp50 ribu hingga Rp120 ribu.

“Kue kering ini kami beli dari Jakarta. Untuk harga seperti kacang bambu Rp50 ribu per kilo, lalu astor Rp120 ribu per kaleng. Insya Allah kalau pembeli mau beli disini semua jenis kue lengkap,” bebernya.

Idah mengatakan, sebagian masyarakat Empat Lawang terutama di Kecamatan Tebing Tinggi mengambil kue kering dari toko miliknya. “Kebanyakan kue kering yang dibeli oleh masyarakat dari toko kami ini, untuk dijual kembali. Seperti pedagang eceran yang ada di sekitaran Kecamatan Tebing Tinggi,” jelasnya.

Baca Juga  EMPAT LAWANG HARUS TUNTASKAN PR BPK, UNTUK IMPIAN WTP

Diungkapkan idah, dirinya pernah mendapatkan omset sebesar Rp50 juta per hari. “Biasanya omset mulai meningkat H-7 lebaran. Pembeli pun bertambah ramai, dari masyarakat biasa hingga kalangan pejabat,” tuturnya.

Sedangkan Untuk Jenis kue Basah, memang belum dipesan, karena jenis kue Basah mudah rusak atau basi kalau distok sekarang.

“Jadi untuk sementara hanya jenis kue kering dulu yang kita stok,jenis kue kering tidak mudah rusah atau tidak mudah terkena jamur,” ungkapnya.

Ida mengatakan sudah 7 tahun lamanya dirinya sudah menekuni bisinis kue keringa ini.Bisnis kue kering ini, diakui sangkut, telah dilakoninya selama 7 tahun. “Sudah 7 tahun, saya berjualan kue kering ini, saya akui bisnis kue kering ini memang menjanjikan,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

Author : Ujang/Hen LAMPUNG, LhL – Mantan Wakil Bupati Empat Lawang dinobatkan sebagai bangsawan setelah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO