Home / HUKUM & KRIMINAL / RIBUAN PETASAN DIAMANKAN POLSEK KOTA AGUNG

RIBUAN PETASAN DIAMANKAN POLSEK KOTA AGUNG

 

Author : DARMAWAN

KOTA AGUNG, LhL – Jajaran Polsek Kota Agung Polres Lahat hari ini bertempat di pasar kalangan Desa Tanjung Tebat melaksanakan kegiatan operasi Cipkon (Cipta kondisi) melalui  razia yang dilaksanakan pada saat situasi rutinitas pasar sedang berlangsung di pasar kalangan desa Tanjung tebat, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Selasa (06/06).

Dibawah komando langsung Kapolsek Kota Agung bersama lima personil anggotanya berhasil mengamankan barang bukti ratusan jenis petasan. Seperti yang diungkapkan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat AKP Djoko Suyoto tujuan diadakan operasi ini guna menjaga kekhusukan  bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan rhamadan ini.

Baca Juga   KEDEPAN SETIAP TAHUNNYA POLRES LAHAT AKAN ADAKAN UPACARA WISUDA PURNA BHAKTI

“Operasi ini guna menjaga Kamtibmas, dari keseluruhan petasan yang diamankan berjumlah 715 bungkus dari beberapa pedagang nakal. BB ini kita sita dari beberapa pedagang yang berasal dari Kota Pagaralam,” bebernya.

Dari informasi yang di peroleh di Polres Lahat identitas penjual petasan yang terjaring Operasi Cipkon, oleh Polsek Kota Agung diantaranya Solih (30) bin Ahmad, warga  yang beralamat di Kota Pagar Alam, Andika (30) warga Kota Pagaralam, Kenedy (23) Warga Sungai Pinang, Andika (22) Pagar Alam, Deni (22) warga Pagar Alam, Riko Sumarlindo (33) warga Pagar Alam, D. Simatupang (47) warga Pagar Alam, Ismail (19) bin Sudirman Pagaralam, Deni (22), warga Pagar Alam, dan Parozi (44) bin Sofian Warga Kota.

Baca Juga   REBUT LAHAN BELUKAR BATU, DUA KELOMPOK BERSETERU

Terpisah Kapolsek Kota Agung AKP Aan Sumardi didampingi Kasi Humas Polsek Kota Agung Bripka Jupri Adi saat dibincangi menjelaskan, dari awal memasuki bulan ramadhan personil Polsek Kota Agung sudah mengamankan ribuan petasan berbagai merek dan ukuran.

“Kita lakukan  penyitaan terhadap petasan ini, para pedagang yang sudah kedapatan selanjutnya sudah di data dan dibuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya serupa. Barang Bukti ini kebanyakan Kita amankan dari pedagang asal Pagar Alam,” terangnya.

Editor : UJANG

Check Also

Terus Dikebut, Kejari Lahat Periksa 6 Saksi Lagi Terkait Dugaan Korupsi Inspektorat Lahat

Author : Muchtarim LAHAT, LhL – Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri …

SMM Panel

APK

Jasa SEO