Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BALAI DIKLAT PALEMBANG BERIKAN BIMBINGAN DI LAHAT

BALAI DIKLAT PALEMBANG BERIKAN BIMBINGAN DI LAHAT

Author : Jack Mania

LAHAT, LhL РDiklat Substantif Media Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar Kementrian Agama se-Kabupaten Lahat diadakan di Lahat. Hari ini senin (5/6) balai diklat keagamaan palembang berikan pendidikan kilat di Kementerian Agama Lahat yang bertempat di ruang Aula Madrasah Alia Negeri (MAN)Lahat, acara Diklat dihadiri oleh peserta dari dewan guru Pendidikan agama Islam dan guru studi  lainya yang berjumlah 70 orang sekabupaten Lahat.

Sebelum acara Diklat dimulai, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian diteruskan kata sambutan oleh Safitri Irwan S,Ag,M.Pd,I dari balai DIKLAT Palembang.

Dalam sambutanya, beliau mengapresiasi pada peserta Diklat yang ada di kabupaten lahat, karena mempunyai peserta terbanyak dan terpilih untuk mengikuti Diklat ini.

“Di sini kami dari Balai Diklat Keagamaan Palembang sangat mengapresiasi para peserta Diklat, mudah mudahan para peserta dapat ilmu tambahan dari Diklat ini,” ujar Safitri Irwan.

Baca Juga  PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA PEMKAB LAHAT GELAR UPACARA BERSAMA

Ia juga menghaturkan banyak terima kasih pada Kementerian Agama Lahat atas fasilitas yang telah di sediakan untuk acara Diklat ini. Tujuan pendidikan kilat ini, untuk memberikan tata cara ajar mengajar secara profesional pada siswa, dari teori ke praktek.

“Maka di kesempatan ini saya mengajak peserta Diklat untuk menjadi guru yang teladan cerdas dan di sayangi siswa,”ajaknya.

Kemudian di teruskan sambutan langsung dari Kementerian Agama Lahat bapak Drs. H. Saidi SH dalam sambutanya ia mengucapkan terimakasih banyak pada Balai Diklat Palembang yang telah hadir untuk melaksanakan pendidikan kilat di Kabupaten Lahat ini, ini suatu penghormatan yang sangat luar biasa karena Kabupaten Lahat mempuyai peserta Diklat terbanyak sesumatera selatan.
“Bagi peserta Diklat, ini kesempatan terbaik kalian untuk menambah ilmu mengajar yang baik dan benar, agar siswa cepat menyerap mata pelajaran yang di berikan oleh guru studinya masing masing,” tegasnya.

Baca Juga  H. Haryanto Tutup Tournamen Sepakbola Bupati Lahat Cup 2023

Kemudian acara dilanjutkan dengan pokok materi Diklat, yang di bimbing langsung oleh Safitri Irwan dari Balai Diklat Palembang. Dan di berikan ruang tanya jawab bagi peserta Diklat.

Acara Diklat ini disambut baik oleh peserta, karena banyak sekali ilmu yang di dapat tentang memberikan mata pelajaran pada siswa. Seperti yang di ungkapkan oleh Isdiana, ia sangat bersyukur bisa ikut di acara Diklat ini, karena ada bermacam trik untuk memberikan mata pelajaran agar mudah di serap oleh siswa.

“Ya saya sangat senang bisa ikut di acara Diklat ini, ini menambah ilmu bagi guru untuk mengajar, karena bukan sekedar teori yang di berikan pada siswa harus dengan prakteknya juga, dan terpenting guru harus memahami karakter siswa,” pungkasnya.

Terpantau selama acara Diklat berlangsung, situasi di ruang Aulah MAN Lahat berjalan dengan aman dan tertib.

Editor : Yadi

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO