Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / PT MAS GELAR PELATIHAN WORKSHOP PENULISAN CERPEN DI SMA 1 MERAPI BARAT

PT MAS GELAR PELATIHAN WORKSHOP PENULISAN CERPEN DI SMA 1 MERAPI BARAT

Author : Prima, AS

MERAPI BARAT, LhL – Bertempat di ruang laboraturium Sekolah Menenggah Atas (SMA) 1 Merapi Barat, Sabtu (13/05). PT Muara Alam Sejahtera (Mas) melaksakan kegiatan workshop penulisan cerita pendek (Cerpen) tingkat SMP/SMA. Kegiatan bulan bakti pendidikan adalah program CSR PT. Mas untuk meningkatkan  minat belajar dan memotifasi siswa dalam listerasi.

Dalam kegiatan ini, pihak PT Mas menggandeng Dinas Perpustakaan Daerah guna mencari bibit penulis di lahat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daera, Fitri, dengan pemateri Gunawan yang memotipasi siswa dalam listerasi pada Workshop Penulis Cerpen dan Novel The Best fiksi Kompasiana Award 2016.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Merapi Barat, Drs Samsul Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan untuk melaksakan kegiatan  workshop penulisan cerpen tingkat SMA ini.

Baca Juga   KARYAWAN PT SDR AKAN UNJUK RASA DI KANTOR PEMDA LAHAT

“Alhamdulilah, siswa dan siswi di SMA 1 Merapi Barat ini antusias untuk ikut workshop penulisan cerpen ini. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, siswa kita semakin pintar dan semakin menambah wawasan dan tanggap.  Apalagi saya mendukung sekali program PT Mas yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini, ” ujar Samsul.

Hal senada juga disampaikan oleh Ardiyanto selaku Kepala CSR PT. Mas. Menurutnya, ia merasa bangga dengan kegiatan yang diikuti oleh 30 siswa dan siswi di SMA 1 Merapi Barat ini.

“Kegiatan ini bukan hanya di sini saja, kita akan melaksakan kegiatan di setiap SMA di desa maupun di kota. Dengan kegiatan ini, kami dari PT Mas Lahat ingin adik -adik di sini berkarya. Dengan karya itu, adik adik bisa dikenal orang nantinya. Program workshop ini juga merupakan bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah Kabupaten Lahat, untuk  menuju lahat cerdas dan membangkitkan literasi di lahat, “, tandas Hardi

Baca Juga   3 DARI 75 ORANG TKA PT. PE TERANCAM DIDEPORTASI

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lahat Iskandar Suparatman SE. MM, melalui H Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Mas yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat penting buat adik adik disini, dengan adanya workshop ini kita bisa belajar menulis puisi, cerpen, berita dan lainnya. Kami pihak Dinas perpustakaan akan terus melaksanakan kegiatan ini di setiap sekolah yang ada di lahat, ” katanya menambahkan.

Editor : Yadi

Check Also

Diduga Curi Besi Rel KA, M dan S Diringkus Polisi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Karena diduga telah melakukan tindakan kejahatan Pencurian dengan Pemberatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!