Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ALHAMDULILLAH…, 31.7 TON BERAS SEJAHTERA DIREALISASIKAN DI 3 KECAMATAN

ALHAMDULILLAH…, 31.7 TON BERAS SEJAHTERA DIREALISASIKAN DI 3 KECAMATAN

Author : NOPIRIADI

LAHAT, LhL – Pertanyaan banyak warga penerima beras miskin (raskin) yang sudah diganti dengan nama baru beras sejahtera (rastra) tentang kapan beras sejahtera tersebut akan di salurkan kepada yang berhak menerimanya??? Akhirnya terjawab sudah. Hal itu seperti yang disampaikan Gusdi Prasmana, sebagai Kepala Seksi (kasi) Pengadaan, GASAR dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Lahat, Jum’at (21/04/2017).

Disampaikan Gusdi, hal tersebut memang benar, hari ini sudah beberapa kecamatan yang sudah setor sehingga sudah bisa diberikan jatah beras sejahtera.

“Oo iya benar pak. Rabu sore Kabupaten Lahat Berikan SK Pagu Bupati dan SPA. Dan besoknya langsung ada kecamatan yang setor, hari ini sudah kita didistribusikan ke Kecamatan tersebut.

Baca Juga  IRMA : SELAMAT ATAS KEMENANGAN CIK UJANG-HARYANTO

Dikatakannya, tidak hanya dua Kecamatan di Kabupaten Lahat saja yang sudah disalurkan bantuan beras sejahtera, akan tetapi satu kecamatan di Kabupaten Muara Enim juga sudah didistribusikan. Sementara Kota Pagar Alam, Empat Lawang dan lainnya belum lakukan penyetoran.

“Untuk Kabupaten Lahat Ada dua kecamatan yaitu, Kecamatan Tanjung Sakti PUMI dan Kecamatan Kikim Barat. Sementara satu kecamatan di Kabupaten Muara Enim yaitu Kecamatan Lebuai Ulu. Sementara Pagar alam sudah ada SK walikota dan SPA namun penyetoran belum ke Bulog,
Mgkn minggu depan untuk kecamatan lainnya.

Baca Juga  H. HARYANTO : CUACA HARI MENDUNG, CAMAT BERMALAM DI RUMAH DINAS

Saat dipertanyakan total jumlah beras sejahtera yang disalurkan pada hari ini, Gusdi menjawabnya secara rinci.

“Untuk Kabupaten Lahat Ada dua titik yaitu Kecamatan Tanjung Sakti Pumi sebanyak 13.965 kg dan Kikim Tengah sebanyak 10.215 kg. Untuk Kabupaten Muara Enim di satu titik yaitu Kecamatan Lebuai Ulu sebanyak 7.560 kg. Sehingga total beras sejahtera yang disalurkan hari ini adalah sebanyak 31.740 kg,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO