Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / TRIPIKA KOTA AGUNG BENTUK FORUM KARHUTLAH

TRIPIKA KOTA AGUNG BENTUK FORUM KARHUTLAH

Author : Jack Mania

KOTA AGUNG, LhL – Kebakaran hutan di Indonesia menjadi momok dan PR besar bagi Pemerintah untuk mengatasinya. Hari ini kamis (20/4) Polsek Kota Agung, adakan rapat pembentukan forum masyarakat gotong royong peduli kebakaran hutan dan lahan, yang bertempat di Kecamatan Kota Agung.

Rapat pembentukan forum Karhutla ini, dibuka langsung oleh Abdul Haris Camat Kota agung. Dalam sambutanya Haris, mengucapkan selamat datang pada undangan yang hadir,bahwa hari ini diadakan rapat pembentukan forum Karhutlah Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat.

Haris mengajak para kepala desa se-Kecamatan Kota Agung,untuk berperan aktif dalam penjagaan hutan dan lahan dari kebakaran, karena hutan disekitar kita sering sekali terjadi kebakaran, apa lagi sebentar akan memasuki musim kemarau.

“Mari kita dengan seksama menjaga hutan dari kebakaran, dan saya menghimbau pada masyarkat agar tidak membakar hutan,” ajaknya.

AKBP Roby Karya Adi SIK.Kapolres Lahat,melalui AKP Aan Sumardi SE MM, Kapolsek Kota Agung, menyampaikan pada undangan yang hadir,bahwa rapat forum masyarakat gotong royong peduli kebakaran hutan dan lahan ini, menindak lanjuti rapat sebelumya yang diadakan di Kabupaten Lahat bersama Bapak H. Saifudin Aswari Riva’i SE, Bupati Lahat.

Baca Juga  KORBAN LONGSOR SUKARAME DAPAT BANTUAN DARI PEMDA LAHAT

Maka hari ini diadakan pembentukan forum masyarakat gotong royong peduli kebakaran hutan dan lahan.
Aan, sapaan akrabnya, mengajak pada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan,yang terbentuk dalam forum karhutlah, beliau berharap pada masyarakat harus bekerja sama dalam menyelamatkan hutan dari kebakaran.

Aan, mengajak pada masyarakat untuk membentuk tim koordinator wilaya dikecamatan Kota Agung,dalam pencegahan kebakaran hutan dan tersebut.

AKP Aan Sumardi SE MM. berharap bagi desa yang telah ditunjuk untuk menjadi koordinator wilaya, agar memberikan himbauan dan kerja samanya pada desa desa yang lainya.

“Kami berharap pada masyarakat jangan coba coba membakar hutan, jika ketahuan maka akan dikenakan sangsi menurut Undang Undang yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga  POLSEK KOTA AGUNG "NGOPI MAS" DI DESA SUKARAJA

Senada disampaikan oleh Kapten Elmi Dinata,Komandan Rayon Militer (DANRAMIL) Kota Agung, beliau berharap pada masyarakat agar menjaga hutan dengan baik,apabilah terjadi kebakaran maka akan berdampak besar bagi ekosistem di hutan tersebut.

Elmi, mengajak pada masyarakat untuk selalu bekerja sama dalam penanggulangan kebakaran hutan tersebut,karena Indonesia hampir setiap tahun terjadi kebakaran hutan.

“Maka dari itu kita harus siap siaga sejak dini, dalam pencegahan kebakaran hutan,” tukasnya Elmi.

Rapat Forum Karhutla ini, dihadiri kepala desa sekecamatan Kota agung dan staf kecamatan. Para kepala desa dan undangan menyambut baik diadakanya pembentukan forum masyarakat gotong royong peduli kebakaran hutan dan lahan ini.

Selama rapat pembentukan forum masyarakat gotong royong peduli kebakaran hutan dan lahan berlangsung,situasi aman dan kondusif.

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO