Home / HUKUM & KRIMINAL / BINMAS POLSEK KOTA MENYEBARKAN MAKLUMAT LARANGAN KARHUTLAH

BINMAS POLSEK KOTA MENYEBARKAN MAKLUMAT LARANGAN KARHUTLAH

 

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Polres Lahat melalui Binmas Polres Lahat bersama Kanit Binmas Polsekta Lahat Aiptu M. Faizal bersama anggotanya menyebarkan Maklumat Bersama, Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel dan Pangdam II SWJ tentang larangan pembakaran hutan dan Lahan atau ilalang, semak belukar bertempat di lingkungan masyarakat Desa Keban, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Keseriusan jajaran Polres Lahat tersebut tidak berhenti disitu, selesai menyampaikan maklumat bersama tersebut anggota Biinmas tersebut kembali menyambangi Desa Senabing, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat untuk melakukan pemasangan spanduk Karhutlah (Kebakaran hutan dan Lahan), di Desa ini kembali memberikan himbauan Maklumat Tentang Larangan pembakaran Hutan, langsung tatap muka dengan Kader Posyandu, dan siswa TK Desa senabing.

Baca Juga  BERKEMBANGNYA PENDIDIKAN SEBAGAI PENGHARGAAN PADA PARA PAHLAWAN

Terpisah Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kaolsek Kota Lahat AKP Lihardi saat diminta keterangan menyebutkan, Karhutlah adalah hal yang serius sedang di perhatikan oleh kepolisian Polda Sumsel.

“Sudah mendekati musim kemarau, kita harus benar benar perhatikan perihal Karhutlah, tentunya dengan panas terik tersebut potensi timbulnya hot spot (titik api) lebih dominan terjadi. Saya mengajak kepada masyarakat agar selalu bersama sama dalam menjaga lingkungan,” terangnya.

Baca Juga  ASWARI : SEMOGA EVENT U-12 PIALA MENPORA DI LAHAT DAPAT MEMAJUKAN SEPAKBOLA SUMSEL

Ditambahkan Lihardi, perbuatan pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja bisa terkena tindak pidana.

“Perbuatan yang dilakukan dengan sengaja untuk melakukan pembakaran hutan dan lahan bisa terkena hukuman. Jadi untuk warga masyarakat yang akan membuka lahan hendaknya jangan dengan cara dilakukan pembakaran. Mari ciptakan  lingkungan yang aman dari Karhutlah,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Pemeriksaan Saksi Dugaan Korupsi DD Tanjung Raya Tateb Terus Bergulir

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sesuai dengan lembar Siaran Pers Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO