Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 60 ORANG IKUT UNPK PAKET C

60 ORANG IKUT UNPK PAKET C

Author : LIN

Lahat, Lhl – Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Gunung Sari, Syafaruddin, mengatakan, bahwasanya untuk lulusan ujian paket C setara sekolah menengah atas (SMA) dan menerima ijazah bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat lebih tinggi maupun melamar pekerjaan.

“Ijazah Paket C berlaku dan bisa dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi lagi, dimana, sejauh ini, sudah ada lulusan yang diterima di perguruan tinggi (PT),” katanya, ditemui, disela-sela UNPK, di SMA Sangsapurba, Minggu (16/4).

Untuk soalnya sendiri?”Soal ujian langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, sehingga pengawas tidak mengetahui soal-soal tersebut, sehingga mereka harus mempelajari mata pelajaran dimaksud,” beber Syafaruddin.

Baca Juga  RALAT BERITA : BANDARA ATUNG BUNGSU PAGARALAM SUDAH KANTONGI DOKUMEN IZIN OPERASI

Syafaruddin menambahkan, Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK), dibagi menjadi dua gelombang, dimana, yang pertama dilaksanakan pada Sabtu (15/4) dan Minggu (16/4), dimana, diikuti sebanyak 60 peserta.

“Dengan mata pelajaran yang diujikan, Bahasa Indonesia, Goegrafi, Matematika, Kimia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Pendidikan Kewarganegaraan, dan Biologi,” jelasnya.

Ia menyebutkan, mayoritas peserta yang mengikuti UNPK rata-rata sudah bekerja, baik di perusahaan tambang maupun lainnya, sehingga mereka harus mengejarnya melalui paket C. 

Baca Juga  BINA ROHANI, BINMAS POLRES LAHAT AJAK SHOLAT BERJAMAAH PARA TAHANAN

“Peserta UNPK berasal dari, Merapi, Kikim, Kota Lahat, Tanjung Enim dan Lubuk Linggau,” pungkas Syafaruddin.

Senada, Din salah satu peserta UNPK Paket C mengungkapkan, dirinya bekerja di perusahaan swasta, sehingga baru bisa melanjutkan pendidikan setara SMA.

“Alhamdulillah, sejak lulus SMP memang saya langsung bekerja, dan inilah kesempatan untuk menimbah pendidikan, kendatipun harus paket C,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO