Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / BINMAS POLRES LAHAT HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS

BINMAS POLRES LAHAT HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS

Author : DARMAWAN

PULAU PINANG, LhL – Police goes to community DDS (Dor to Dor sistem), dalam kegiatan tersebut Binmas Polres Lahat saat melakukan olahraga bermotor di wilayah Desa Kerung, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menyempatkan bersilaturahmi dengan beberapa warga Desa setempat. Minggu (09/04).

Namun ada satu keluarga yang sangat menjadi perhatian anggota kepolisian tersebut, pasalnya keluarga tersebut terkategori kurang beruntung dibanding warga lainnya, secara kasat mata sangat jelas terlihat bahwa keluarga tersebut sangat jauh berbeda, kediamannya tanpa adanya listrik dan akses jalan setapak hanya bisa di lalu motor itupun tidak bisa bila kendraan bermotor standar untuk menuju lokasi harus menggunakan motor trail. Bila harus bicara masalah ekonomi rasanya keluarga tersebut jauh untuk bisa dibilang cukup.

Baca Juga  Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Menurut pantauan Lahathotline.com, Bi  Elli begitu sapaan akrabnya, adalah warga yang keadaan yang serba minim secara ekonomi tersebut, namun keramah tamahan yang dimiliki keluarga ini patut diacungi jempol pasalnya kedatangan anggota kepolisian tersebut disambut dengan hangat oleh warga tersebut.

“Ngopi kudai cung sini, di pondok kito ni ado kopi yang lemak, mampir kudai,” sapanya dengan hangat.

Terlihat keakraban yang terjalin dari silaturahmi anggota Polri tersebut dengan keluarga Bi Elli dengan bersama mencicipi kopi yang dijamukan. Dalam kesempatan itu pula anggota kepolisian tersebut beri tali asih berupa makanan ringan kue dan roti.

Baca Juga  PENGENDARA KHAWATIR AKIBAT PASIR BERHAMBURAN DI JALAN

“Keluarga ini mengandalkan hutan untuk mencari nafkah, dan bisa kita lihat keluarga bi Elli ini juga jauh dsri pemukiman warga sekitar. Kita juga berharap dengan obrolan singkat ini dengan himbauan ysng diberikan keluarga ini bisa turut menjaga kelestarian lingkungan alam dengan tidak membakar dalam pembukaan lahan perkebunan,” terang Kasat Binmas Polres Lahat.

Editor : UJANG SP

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO