Home / HUKUM & KRIMINAL / BINMAS AMANKAN DUA PENCURI TUNGKU

BINMAS AMANKAN DUA PENCURI TUNGKU

Author : DARMAWAN
LAHAT, LhL – Poin penting Nawakarya Polres Lahat Gaspol bos (Gerakan Polisi aktifkan Siskamling dan Bakti Sosial) adalah suatu program yang dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan rasa perduli terhadap lingkungan dan sesama. Berkat satu poin penting dari sembilan program Nawakarya Polres Lahat yang sering dilakukan Binmas Polres dini hari Sabtu (08/04) sekira pukul 01.00 berhasil mengamankan dua pemuda yang di duga melakukan tindakan pencurian.

Terhimpun dari data yang diperoleh di Polres Lahat, terduga pencuri tersebut diamankan oleh warga RT 9 RW 3 Kelurahan Talang Jawa Utara. Dua terduga tersebut berstatus anak di bawah umur. Pigo Wijaya (13) bin Atut, pelajar yang betralamat di Desa Karang Anyar dan M Rido Wijaya bin Ahmad Erwani (16), warga Desa Karang Baru, tuna karya. Kedua anak tersebut diamankan warga karena membawa besi tungku yang diduga hasil curian tepatnya di komplek perumahan tiara.

Baca Juga  Muncul Lagi Isyu "Bukan Orang Lahat", Dukungan untuk Yulius Maulana Calon Bupati Kian Menguat

Namun saat akan menjual barang yang dibawa kepada warga yang bernama Ardani di Kelurahan Talang Jawa RT 9 RW 3, bukan mendapat uang malahan keduanya diamankan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Lahat Bripka David yang saat itu sedang melakukan siskamling bersama warga.

“Dio beduo ni nawari aku nak beli tungku, aku curiga ngapo malam -malam jual tungku. Laju aku ngubungi warga yang lagi jago poskamling dan kebetulan saat lapor ado anggota Polres di pos, budak tu akhirnyo kito amankan samo warga,” cerita Ardani.

Baca Juga  UJANG MEREGANG NYAWA TERTIMPA POHON TUMBANG

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK membenarkan perihal penangkapan kedua pemuda tersebut. Sabtu (08/04).

“Benar, keduanya masih dibawah umur, anak anak tersebut berhasil diamankan oleh anggota bhabin yang saat itu sedang melaksanakan satu poin Nawakarya Polres Lahat.
Kedua pemuda tersebut sudah diamankan di Polres Lahat beserta barang bukti dan kendaraan yang di gunakan para pelaku,” tegasnya.
Editor : YADI

Check Also

YLKI Lahat Ragukan Hak Eksekutorial Akte Fidusia WOM Finance yang Gugat Debitunya di Pengadilan Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) mendaftar gugatan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO