Home / PEMPROV SUMSEL / Dubes Berkuasa Penuh AS Berikan Kuliah Umum di Griya Agung

Dubes Berkuasa Penuh AS Berikan Kuliah Umum di Griya Agung

Author : Yadi

PALEMBANG, LhL– Sumatera Selatan kedatangan Duta Besar Berkuasa Penuh Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Mr. Joseph Donovan. Kunjungan Duta Besar (Dubes) Berkuasa Penuh Amerika Serikat (AS) disambut hangat Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dengan mengalungkan bunga sebagai tamu kehormatan di Griya Agung, Selasa (4/4). Kunjungan Dubes AS ini dalam rangka mempererat hubungan kemitraan berkelanjutan antara Pemerintah Ameria Serikat dan Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kunjungannya dilanjutkan dengan kuliah umum Dubes AS untuk Indonesia kepada atlit-atlit muda dan siswa-siswi di Sumsel. Mr. Joseph Donova mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Gubernur Sumateta Selatan H. Alex Noerdin.
Dalam kuliah umumnya Mr. Joseph Donovan menguraikan tentang peran penting olahraga yang mempunyai manfaat untuk dirasakan oleh semua pelajar yang berjuang untuk mendapatkan prestasi akademis. Joseph juga menguraikan program-program yang bisa membantu pelajar maupun pemuda untuk mendapatkan pengalaman internasional dan juga memperluas sudut pandang.
Joseph mengatakan, di Amerika Serikat olahraga sudah mengakar yang menjadi budaya di AS, yang dimana olahraga sudah terintegrasi di sekolah-sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Universitas.
Dihadapan atlit-atlit muda dan siswa-siswi di Sumsel Mr. Joseph Donovan memberikan semangat dan mendorong pelajar untuk terlibat dalam bidang olahraga, dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ditawarkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin seperti Asian Games 2018 nanti yang menyerap banyak atlit. “Saya harap kalian atlit maupun pelajar mendapatkan pengalaman-pengalaman dalam hal olahraga yang mengajarkan kalian hal-hal penting dalam kehidupan,” harapnya. “Saya yakin kalian semua ini, suatu saat nanti bisa berkompetisi di ajang kelas dunia, seperti sebagai atlit Asian Games maupun sebagai pemain National Basket Ball Association (NBA),”terangnya. Dalam kesempatan yang sama Joseph mengatakan, Program pertukaran adalah bagian penting dari kedutaan besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia. Karena melihat kemitraan AS yang kuat dengan Indonesia, tidak hanya berdasarkan keterlibatan antar pemerintah saja, namun terpennting juga keterlibatan hubungan antar masyarakatnya. Salah satu cara yang produktif dan bermanfaat ialah membangun hubungan jangka panjang melalui program internasional. “Salah satu perioritas saya sebagai Duta Besar AS untuk Indonesia adalah meningkatkan jumlah pelajar Indonesia yang melanjutkan study di AS,” Tegasnya. Sekedar informasi, sekarang sudah ada 9000 pelajar Indonesia yang melakukan study di AS. Sebanyak 85 orang pertukaran pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk program beasiswa, pelajar diberi kesempatan bekerja selama setahun di AS, tinggal bersama masyrakat untuk mempelajari budaya AS. “Kami sangat serius untuk menyiapkan cara-cara agar para pelajar Indonesia bisa belajar lebih jauh mengenai Amerika Serikat,”pungkasnya. Alex menambahkan, Kedatangan Dubes AS ini merupakan Dubes yang baru berapa bulan tugas di Indonesia tapi Sumsel menjadi prioritas utama kunjungan dunia. Kuliah umum ini lebih membahas kepada Junior NBA, yang dimana Junior NBA ada di Sumsel. Lalu Alex juga mengatakan diseluruh sekolah akan ada pelatihan Basket Ball yang benar. ” Ada 1 atau 2 team Basket Ball yang bisa menjadi juara bukan hanya di Indonesia tapi di tingkat internasional, oleh karena itu terimakasih saya ucapkan terimakasih kepada Dubes AS dan perwakilan NBA,” pungkasnya.

Baca Juga  SEKDA SUMSEL AJAK KPPN BERSAMA TERUS TINGKATKAN PELAYANAN

Editor : Ujang

Check Also

Safari Jum’at Pj Gubernur Sumsel Fatoni di Masjid Nur Iman Ario Kemuning Palembang

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Melanjutkan safari shalat Jum’at yang dilaksanakan oleh Penjabat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO