Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMANCINGAN BARU WAK TOM SEDIAKAN IKAN UKURAN BESAR

PEMANCINGAN BARU WAK TOM SEDIAKAN IKAN UKURAN BESAR

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Pemancingan Wak Tom yang baru berumur tiga hari dan beralamat di Jalan Sri Katon Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, tepatnya di seputar RT 017 RW 003 bawah Akper (Akademi perawat) Kabupaten, menyediakan kolam besar dua petak dan kolam berukuran kecil tiga tempat, yang di isi dengan dua jenis ikan lele dan ikan mas. Hari ini Selasa (28/03) dipenuhi pengunjung dari komunitas pemancing yang ada di Kabupaten Lahat.

Pemancingan yang sanggup menampung 70 pemancing untuk satu kolam pancingan tersebut, menyediakan ikan ikan yang cukup besar rata rata mencapai 5 KG satu ekornya untuk ikan lele. Sedangkan untuk jenis ikan emas bobot tertinggi 1 Kg (Kilo gram).

Salah satu anggota komunitas pemancing hoby Lele, yang akrab dipanggil pak Dedek (45), saat dibincangi merasakan kepuasan tersendiri dengan fasilitas yang diberikan pemilik kolam.

Baca Juga  DIDEMO RDI, BAWASLU AKAN FOKUS MENINDAKLANJUTI SETIAP LAPORAN

“Nyaman dan deket dari rumah, tentunya, ikan bisa diatur sesuai permintaan kita dalam hal bobotnya,” terangnya.

Ditambahkan Dedek, tempat kolam pemancingan tersebut bisa dijadikan sebagai tempat yang baik dalam berwisata bersama keluarga.

“Pokoknya mantap, hasil yang didapat sangat memuaskan, ikan yang besar dan sehat tentunya itu yang menjadi minat kita selaku penghobi memancing,” katanya sembari menunjukan hasil pancingan yang baru di dapat.

Pemilik kolam pemancingan tersebut, Mirson saat diminta keterangan menjelaskan pemancingan yang disediakannya diharapkan, bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi penghobinya.

“Kita akan tebar sesuai permintaan pengunjung, kalaau minta mau bobot yang lima kilo kita akan tebar yang demikian,” beber Mirson.

Baca Juga  PA LAHAT GELAR ACARA PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA

Ditambahkan Mirson selaku pemilik sekaligus pengelolah pemancingan tersebut saat ditemui di lokasi menyebutkan, kedepannya kolam pancing yang dirinya miliki akan kembali membuat fasilitas yang tentunya bisa bersaing dengan kolam kolam pemancingan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Nanti tidak lama lagi, kita akan sediakan fasilitas tempat bakar ikan, bagi pengunjung yang ingin menyantap ikannya selesai di tangkap,” ujarnya.

Untuk biaya masuk sebagai pemancing,  lanjutnya, harga yang relatif murah dan terjangkau oleh kantong.

“Dua puluh ribu saja, untuk seharian mancing, berapapun dapat langsung silahkan dibawa pulang. Kepada seluruh pemancing silahkan berkunjung, dan ikut bergabung bersama pemancing pemancing yang ada,” tutupnya.
Editor : UJANG SP

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO