Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / 25 KELOMPOK MARAWIS DI KABUPATEN LAHAT UNJUK KEBOLEHAN

25 KELOMPOK MARAWIS DI KABUPATEN LAHAT UNJUK KEBOLEHAN

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL – Sebanyak 25 grup Marawis se Kabupaten Lahat menunjukan performanya di panggung Festival di aula gedung serba guna yang terletak di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, lomba marawis ini bertemakan Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, Dengan Agama Hidup Jadi Terarah Dan Dengan Seni Hidup Menjadi Indah, Minggu, (19/03).

Di atas panggung pentas, sebanyak 25 grup Marawis tersebut akan saling bersaing dalam menampilkan dan menyuguhkan vokal serta koreografi terbaiknya dihadapan para dewan juri, hadir dalam acara ini Camat Merapi Barat Kamran, SE, anggota DPRD Nopran Marjani, Spd tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Ningrum, salah seorang anggota grup marawis Al-Ahya Desa Suka Marga Kecamatan Merapi Barat mengatakan, ada 20 orang yang ikut di tim-nya yang mengikuti lomba Marawis ini, semoga grup anggota marawis Al – Ahya terpilih menjadi pemenang dan mendapat juara.

“Kita baru pertama kali ini ikut lomba Marawis se kabupaten tapi kalau ditingkat Kecamatan kita udah sering ikut, pernah juga mendapat juara harapan tiga se kecamatan Merapi area,” ungkapnya.

Baca Juga   SEKDA LAHAT HADIRI RESEPSI PERNIKAHAN WARGA MERAPI BARAT

Menurutnya, dalam penilaian yang dilakukan panitia terhadap peserta adalah penampilan, vokal, dan koreografi, bagaimana penampilan saat di pentas.

“Tim kami sangat berharap menjadi juara, soalnya selama lomba Marawis belum pernah jadi juara satu, selama mengikuti perlombaan baru juara harapan aja, sebab grup marawis kami baru tiga bulan terbentuk bisa dibilang baru seumur jagung, tapi kami bertekad akan berusaha menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Manhar Ketua Panitia merawis menerangkan, grup marawis Al Barokah bekerjasama dengan pemerintah Desa Merapi mengadakan lomba Marawis yang diikuti sebanyak 25 grup marawis se kabupaten yang ada di Lahat ini bertujuan mengembangkan kemampuan para peserta merawis untuk menujukkan kebolehannya.

“Karena hampir semua peserta memiliki grup Marawis makanya kita ingin kembangkan melalui lomba ini, agar mereka dapat mengembangkan bakat dan menunjukkan kebolehannya di pentas ini” tuturnya.

Kepada pemenang, lanjut Manhar akan di berikan piala dan uang pembinaan yang diberikan saat penutupan pentas marawis.

“Kita akan berikan door prize ke seluruh peserta dari berbagai perlombaan, hadiahnya nanti berupa trophy, uang pembinaan dan piagam, semoga acara ini berjalan sukses tanpa ada hambatan apapun,” ungkapnya.

Baca Juga   HUT BHAYANGKARA KE-73, KAPOLRES LAHAT MINTA UTAMAKAN PELAYANAN

Nopran Marjani, Spd Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya mengatakan, semoga acara festival marawis pada hari ini berjalan dengan lancar, mendapat lindungan dan di berkahi oleh Allah SWT, amin.

“Saya ucapkan terima Kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah mengundang dalam kegiatan ini dan menjadi donatur, saya ucapkan berlomba semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan apapun,” ungkapnya.

Camat Merapi Barat Kamran, SE dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini para anggota merawis dapat menunjukkan bakat dan kebolehannya tampilkan apa yang terbaik untuk tim marawisnya, sebab acara seperti ini mungkin agak susah dan jarang sekali dapat berkumpul seperti ini.

“Mari kepada para peserta lomba marawis agar tetap semangat tampilkan kebolehannya, tunjukkan bakat di festival ini, saya berharap semoga kegiatan seperti ini terus di tingkat dan lestarikan,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Tahun Politik Sejumlah ASN dan Mobdin “Nongkrong” di Ex RM Telaga Biru, Ada Apa..?

Author : TIM LAHAT, LhL – Entah apa yang dilakukan oleh sejumlah ibu-ibu berpakaian Aparatur …

SMM Panel

APK

Jasa SEO