Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / MERAPI BARAT TERUS GEBER LATIHAN

MERAPI BARAT TERUS GEBER LATIHAN

MERAPI BARAT, LhL – Dalam rangka memperingati HUT RI ke -71 tahun kanit patroli Polisi sektor (polsek) merapi Barat Supandri didampingi Pelda R. Ujang serta Natul anggota Bintara pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 405/02 melakukan kegiatan pelatihan anggota pasukan pengibar Bendera pusaka (Paskibraka) yang berasal dari pelajar tingkat SMA Kecamatan Merapi Barat.

IMG-20160811-WA0001

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mensukseskan upacara pengibaran bendera merah putih pada saat 17 Agustus 2016 mendatang, pelatihan yang dilakukan oleh anggota koramil 405/02 beserta anggota polsek Merapi Barat merupakan kegiatan rutin tahunan kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh peserta paskibraka sehingga pada saat latihan dapat dilakukan dengan serius agar terciptanya pengibaran Bendera yang dinginkan.

Baca Juga  SMS ONLINE HINGGA KE POLDA

“Kegiatan ini penting, karena selain sebagai latihan fisik dan mental para peserta paskibraka dilatih baris-berbaris dan disiplin agar terciptanya kader-kader yang terampil dan pintar untuk generasi bangsa kedepannya,” terang Pelda Ujang.

IMG-20160811-WA0003

Sementara itu, Danramil Kapten Arh Mardin SE Koramil 405/02 menyampaikan kepada para pelatih, Babinsa dan angota Polsek yang dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa siswi yang telah disiapkan. “ntuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin karena mereka yang dipilih oleh sekolah sebagai anggota paskibraka untuk upacara bendera memperingati HUT RI ke-71 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Pilkades Serentak Bupati Lahat Pantau Langsung Persiapan Desa Yang Mengikuti Pilkades

Disisi lain, kanit polsek merapi Barat Supandri menyampaikan kepada pelatih para siswa-siswi paskibraka, latihlah mereka semaksimal mungkin karena mereka yang terpilih dari sekolah sebagai anggota untuk upacara pengibaran Bendera pada peringatan HUT RI ke-71 mendatang.

“Untuk siswa siswi paskibraka yang dipercaya mewakili sekolahnya, laksanakan latihan dengan baik agar pada saat pengibaran Bendera saat hari puncaknya dapat terlaksana dengan baik, karena kalian disini membawa nama baik sekolah,” pungkasnya.

 

Naskah / photo (Iin)

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO