Home / HUKUM & KRIMINAL / SIMPATIK HARI INI, BANYAK PENGENDARA DAPAT TEGURAN SANTUN

SIMPATIK HARI INI, BANYAK PENGENDARA DAPAT TEGURAN SANTUN

Author : HENDRIADI

 

LAHAT, LhL – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Lahat bersama dengan Senkom, Kominfo, DLLAJ dan melibatkan para siswa mengadakan giat Operasi Simpatik Musi 2017 yang bertempat simpang empat Lahat, tepatnya di lampu merah pasar lematang Lahat. Selasa, (14/03).

Dalam operasi kali ini, para petugas banyak mendapatkan pengguna jalan yang melanggar namun pihak Polantas hanya memberikan pemahaman dan teguran kepada para pengendara, seperti memakai helm baik dan benar gunakan helm yang Standar Nasional Indonesia (SNI) agar lebih aman, bagi para pengendara mobil gunakan sabuk pengaman/seat belt.

Baca Juga  MERIAHKAN HUT LAHAT, GRAND ZURI DAN PEMKAB GELAR SUNATAN MASSAL, PELAYANAN KB DAN DONOR DARAH

Iptu Idian Kusma kepala Bagian operasional (KBO) mengatakan semoga dengan adanya digelar operasi simpatik Musi 2017 ini masyarakat pengguna jalan raya jadi tahu betapa pentingnya keselamatan dalam berkendara, untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas pada masyarakat kota Lahat.

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya para pengendara, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas gunakanlah perlengkapan berkendara agar lebih aman dalam perjalanan seperti bagi pengendara sepeda motor jangan lupa klik helm agar tidak terlepas, pakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bukan hanya itu, operasi simpatik dari aparat kepolisian ini lebih menekankan kepada cara bertindak yang humanis dan bersifat preventif yang sifatnya lebih kepada teguran dan himbauan, dengan mengedepankan upaya simpatik berupa senyum, sapa dan salam.

Baca Juga  JELANG PILKADA SERENTAK POLRES LAHAT GELAR ISTIGHOSAH

“Tujuan operasi ini tentunya agar dapat tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. Hal itu dapat ditandai dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas, baik kualitas maupun kuantitas, tujuan lainnya adalah meningkatkan sikap kepatuhan dan disiplin bagi masyarakat dalam berlalu lintas dan agar terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional”, ujar Idian.

 

Editor : YADI

Check Also

PJ BUPATI LAHAT SAKSIKAN LAGA FINAL SEPAK BOLA BUPATI LAHAT CUP

Editor : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO