Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / GALI KREATIFITAS ANAK MELALUI TEORI “CIKGU” ALA TK PELAMBOYAN MULAK ULU

GALI KREATIFITAS ANAK MELALUI TEORI “CIKGU” ALA TK PELAMBOYAN MULAK ULU

MULAK ULU, LhL – Untuk mencerdaskan anak Bangsa, memang harus memakai teori tersendiri, agar anak anak selalu senang dan gampang mengingatnya. Seperti yang di lakukan oleh guru Taman Kanak Kanak (TK) Pelamboyan di Desa Geramat, Kecamatan Mulak Ulu, hari ini Sabtu (25/2). dalam melatih anak membaca, mengingat dan bermacam ucapan lainya.

Dengan teori guru menulis di kertas satu lembar dengan kata kata, seperti yang di contohkan ini, “Kami Sayang Cikgu”, atau “Jangan Pernah Letih Untuk Membimbing Kami”. Jadi potongan kata kata tersebut di pegang oleh anak murid,hingga menjadi sebuah kalimat yang sangat menarik.

Baca Juga  BPD Lawang Agung Mulak Ulu Gelar Musrenbang Des Tahun Anggaran 2023

Betha (20), seorang gadis yang menjadi guru di TK Pelamboyan ini mengaku, bahwa mendidik anak Paud atau TK itu memang harus kreatif dan trampil. Apalagi mengajarinya membaca, menulis, dan mengingat. Menurut dia, cukup membuat beberapa kata kata.

“Nanti akan disusun untuk menjadi sebuah kalimat, lalu dijadikan sebuah kalimat beraturan hingga ke kalimat tak beraturan”, terang gadis berusia 20 tahun ini.

Baca Juga  USAI PESTA PANEN, PETANI TANJUNG TEBAT KEMBALI BERTANAM

Jadi kata Betha, anak anak akan menyusun kata kata tersebut sambil diajari membaca, dengan hurup hurup besar, biar mudah mengingatnya. Apa bila anak anak dalam menyusun kata katanya tak beraturan, dia akan tertawa,hingga menimbulkan keceriaan tersendiri. Jadi anak anak akan berusaha untuk membuatnya sampai menjadi benar.

“Ya.., seperti inilah kita mengajar, supaya anak anak mudah menghafal dan tetap ceria,” kata Betha, saat diwawancarai lahathotline.com.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO