Home / Umum / WAKO : “PERAWAT BUKAN PEMBANTU, TAPI MITRA DOKTER”

WAKO : “PERAWAT BUKAN PEMBANTU, TAPI MITRA DOKTER”

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes menegaskan, bahws perawat bukanlah pembantu, melainkan mitra nagi dokter saat menangani seorang pasien. Hal ini diungkapkan Ida saat pelantikan persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Pagaralam, Sabtu (19/02) di Balai Kota.

Saat ini, kata Ida, perawat sudah memiliki organisasi sendiri. Diharapkan kepada PPNI Pagaralam yang baru dilantik dapat berkontribusi nyata dalam mengisi pembangunan di Pagaralam.

Baca Juga  PARIPURNA DPRD KOTA PAGARALAM DIWARNAI SEJUMLAH CATATAN

“Peran seorang perawat tidak kalah penting dengan dokter ataupun bidan.”terangnya.

Pada pelantikan dan workshop sehari, Juliansah, dilantik sebagai ketua perawat Kota Pagaralam masa bhakti 2017 – 2022, serta pelantikan PPNI dilakukan oleh ketua DPW PPNI Propinsi, Subhan.

Ketua terpilih, Juliansah, dalam sambutannya mengatakan profesi keperawatan harus ditunjang dengan ilmu serta peralatan yang memadai.

“Meski hal dimaksud. belum maksimal. Namun profesi ini harus dipercayakan, karena tidak bisa lepas dalam kehidupan”, kata dia.

Baca Juga  AGAR TETAP KONSENTRASI PADA LOMBA, POLSEK JARAI JAGA KEAMANAN

Sementara Ketua DPW PPNI, Subhan mengatakan, selaku perawat selain dokter specialist dan umum, pihaknya sudah mempunyai payung hukum profesi.

“Tingkatkan profesionalisme. Kepada Pemkot agar melibatkan organisasi keperawatan utamanya dalam masalah kesehatan”, harapnya.

Pantauan dilokasi acara pelantikan, PPNI Pagaralam berjalan dengan lancar dan kondusif. 

Editor : UJANG, SP

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO