Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / PROGRAM GEBYAR DAN NGOPI MAS TERUS DIGENCARKAN POLSEK JARAI

PROGRAM GEBYAR DAN NGOPI MAS TERUS DIGENCARKAN POLSEK JARAI

Author :DARMAWAN

JARAI, LhL – Polsek Jarai terus melakukan program Nawakarya Polres Lahat, hari ini Jumat (17/2), bertempat di Desa Kedaton, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat. jajaran Polsek Jarai dipimpin langsung Kapolsek melaksanakan program Gebyar (Gerakan Bhayangkara Bersyi’ar).

Dalam kesempatan itu, anggota kepolisian sektor ini, ikut sholat Jum’at berjemaah dengan masyarakat setempat, sebagai Khotib ditunjuk anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Sopran Efendi, sedangkan sebagai Muazin (orang yang mengumandangkan azan) yaitu Brigadir Januar.

Adapun khotbah yang disampaikan oleh Sopran Efendi, mengambil tema Ketaatan jalankan sholat lima waktu, yang intinya mengajak agar masyarakat jangan tinggalkan sholat.

Kegiatan ini ditujukan sebagai langkah menyentuh langsung kepada warga masyarakat. Usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah, Kapolsek menyampaikan pesan pesan Kamtibmas (Keamanam Ketertiban Masyarakat). Bahkan Kapolsek beserta anggotanya sambangi rumah warga untuk kembali laksanakan satu program trobosan Kapolres Lahat yaitu Ngopimas disalah satu rumah warga setempat.

Baca Juga  POLSEK JARAI AMANKAN TIGA BANDIT

Dalam sosialisasi tersebut Kapolsek Jarai mengajak warga untuk tidak laksanakan acara pesta pada malam hari, Larangan Bakar lahan dan hutan, serta Kapolsek beserta anggota mengajak warga untuk galakan kembali Poskamling (Pos Keamanan Keliling).

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kapolsek Jarai AKP Kasmini Darda mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan kedesa desa lain yang ada di Kecamatan Jarai dan Muara payang.

Baca Juga  BERSAMA MASYARAKAT, JAJARAN POLSEK JARAI BERSIHKAN RANTING POHON TUMBANG DI JALAN LINTAS

“Mari kita kembali hidupkan semangat meronda, karena keperdulian kita terhadap lingkungan adalah suatu kewajiban. Kita tidak akan berhenti disini saja, seluruh Desa di Kecamatan Jarai akan kita sentuh langsung, agar Kamtibmas bisa berjalan sesuai harapan kita bersama”, ujarnya.

Kasmini menambahkan, peran serta masyarakat adalah kekuatan terbesar agar terciptanya lingkungan yang selalu aman dan tetap kondusif.

“Saya mengajak kepada seluruh warga, mari bersama sama kita jaga Kamtibmas, jika bukan kita sendiri harus siapa lagi”, tegasnya.

Editor : UJANG SP

Check Also

Peduli Masyarakat, Yulius Maulana Beri Bantuan pada Korban Banjir di Jarai dan Pajar Bulan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Entah Dewa Kebajikan apa yang terus mengikuti sosok seorang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO