Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / HPSN 2017, H. ASWARI AJAK MASYARAKAT BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

HPSN 2017, H. ASWARI AJAK MASYARAKAT BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

Author : Prima

LAHAT, LhL- Bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, hari ini Jumat (17/02). Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE sebagai inspektur upacara apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus memperinggati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017.

Melalui momen perimgatan HPSN ini, Bupati Lahat mengajak masyarakat untuk bersama dan bergotong royong untuk jaga lingkungan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat, H. Aswari juga mengucapkan selamat HPSN.

“Hari ini hari peduli sampah nasional, mulai sekarang kita harus memulai kepedulian kita terhadap sampah. Sebelum sampah itu menjadi masalah yang lebih besar bagi kita semua, saya mengajak masyarakat lahat untuk peduli dengan sampah, ayo kita jaga kebersihan di Kota Lahat ini. Saya berterima kasih kepada pasukan biru (Petugas kebersihan kota), dimana ia bangun pagi untuk melakukan tugasnya untuk membersikan sampah yang ada di kota lahat, ” kata Aswari

Baca Juga  Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Banjir Bandang, PDAM Tirta Lematang Salurkan Bantuan

Menurut Bupati Lahat, yang sangat dekat dengan rakyat ini, kendati sekarang ini sampah belum menjadi persoalan, namun ia mengingatkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan itu adalah kewajiban setiap manusia. Yang mana sangat mutlak ditegakan secara kontineu, tidak hanya pada momentum hari sampah nasional.

“Kita akan agendakan secara rutin, saya akan kerahkan “Gerakan Bersih” di Kabupaten Lahat, dan ini sudah dimulai, karena kita inginkan kota ini sangat bersih, Kemudian di lahat secara luas kita akan lakukan koordinasi dengan seluruh jajaran camat dan kepala desa, untuk mengadakan kegiatan peduli sampah minimal satu minggu sekali. Dengan ini kita yakin tidak akan ada lagi tumpukan sampah di sungai, seloakan, maupun di lingkungan kita sendiri” ajak Bupati.

Baca Juga  Arus Mudik Sudah Mulai, Jalur Lahat - Empat Lawang Banyak Lubang

Dalam apel gabungan dan HPSN ini, tampak hadir Sekda Lahat, H Nasrun Aswari, SE, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab lahat, dan juga para pasukan biru.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Makin Gesit, Hari ini Yulius Maulana Hadiri Undangan di 6 Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seolah tak kenal lelah, semakin dekat waktu pendaftaran calon …

SMM Panel

APK

Jasa SEO