Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / TIM VERIFIKASI KEMENDAGRI TINJAU LOKASI MULAK SEBINGKAI

TIM VERIFIKASI KEMENDAGRI TINJAU LOKASI MULAK SEBINGKAI

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL- Sehubungan dengan usulan masyarakat untuk  pemekaran kecamatan baru, yang berloksai di desa keban agung kecamatan mulak ulu. Maka hari ini, Selasa (14-02-2017), Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE, yang di wakili oleh Asisten satu bersama tim dari Kementrrian Dalam Negeri (Kemendagri) Propinsi_ langsung meninjau loksai calon Kecamatan Mulak Sebingkai, yang rencanya akan berpisah dengan Kecamatan Mulak Ulu.

Sebelum acara ini di mulai, tamu undangan disambut dengan sebuah tarian, yaitu tari sambut khas Sum-Sel. Lalu acara dibuka langsung oleh Mim Haimi, selaku tokoh masyarakat Keban Agung yang juga anggota DPRD Kabupaten Lahat,

Walaupun acara ini sempat molor beberapa jam, karena yang dijadwalkan tepat pukul 16:00 wib. Namun hingga pukul 19:00 malam ini pertemuan tetap terlaksana dengan kondusif.

Baca Juga  PILKADES MULAK ULU BERLANGSUNG AMAN DAN LANCAR

Dalam sambutanya, Mimhaimi mengucapkan selamat datang pada tamu undangan dari Kemendagri dan Propinsi Sumatera Selatan.

“Inilah desa kami, Desa Keban Agung yang akan menjadi pusat Kecamatan Mulak Sebingkai nanti, terang Mimhaimi.

Selanjutnya, dia mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, dimana rencana masyarakat Mulak Sebingkai terwujud adanya, untuk membentuk kecamatan baru di wilayah mulak ini.

“Mudah mudahan, Kecamatan Mulak Sebingkai, yang desanya berjumlah 10 desa ini, bisa kompak dan saling mendukung”, imbuhnya.

Sedangkan H. M Budi S Sudarmadi yang mewakili tim dari Kemendagri menyampaikan kata maaf, atas keterlambatan waktu yang dijadwalkan. Dia mengaku sangat terharu dan senang atas di sambutnya dengan sebuah tarian. Bahkan, ia sangat bangga dengan semangat juang dan bersatunya seluruh desa yang inginkan pemekaran di wilayah Mulak Sebingkai ini,

Baca Juga  MALAM PERGANTIAN TAHUN POLSEK MULAK ULU LAKUKAN PATROLI

“Kami dari Kemendagri sangat merespon baik atas apa yang bapak dan ibu serta saudara juangkan, untuk melaksanakan otonomi daerah. Yaitu membentuk Kecamatan baru di Mulak Ulu ini, mudah mudahan secepatnya terwujud,” kata Budi.

Sementara itu, Mahed, selaku Kepala Desa Keban Agung, juga merasa sangat senang atas terlaksananya acara ini, hingga berjalan dengan khikmad,

“Ya saya mewakili seluruh kepala desa, sangat senang atas kedatangan tim Verifikasi dari Kemendagri ini, mudah mudahan rencana ini cepat terwujud,” harapnya.

Selesai acara rama tamah di lapangan, acara dilanjutkan dengan makan bersama di kediaman Mimhaimi, sembari berdialog santai,

Tampak hadir Kepala kewilayahan Biro Setda Propinsi, SKPD Kabupaten Lahat, Camat Mulak Ulu, Polsek Mulak Ulu, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Mulak Ulu.

Editor UJANG, SP

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO