Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GALI : TERDAKWA DIHARAP IKHLAS MENJALANI HUKUMAN ATAS APA YANG DIPERBUAT

GALI : TERDAKWA DIHARAP IKHLAS MENJALANI HUKUMAN ATAS APA YANG DIPERBUAT

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Bertempat di sel sementara, Kasat Binmas Polres Lahat, melalui Ipda H Yuslam dan Kanit Tibmas Bripka Endang, atas arahan Kapolres Lahat memberikan pembinaan kepada tahanan Polres Lahat yang berjumlah 10 orang.

Rangakian kegiatan yang dilakukan oleh anggota Binmas Polres Lahat laksanakan Sholat Magrib bersama, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yassin dan diberikan siraman rohani berupa Tausiyah.

Dalam kesempatan, Bripka Endang menyampaikan siraman rohani kepada semua tahanan yang terlibat berbagai macam kasus dan tindak perlawanan terhadap hukum.

Baca Juga  Cik Ujang Tutup Kegiatan Ramadhon Berbagi Jumat Sedekah Lahat

“Allah maha pengampun, Allah selalu membuka pintu taubat kepada manusia yang memang benar benar akan taubatan nasuha”, dikatakan Endang.

Ditambahkan Endang, tidak ada kata terlamabat untuk bertobat, niat yang kuat dan benar benar ditanamkan di dalam hati, itulah modal utama agar kembali ke jalan yang benar.

“Semuanya kembali ke pribadi dan niatan kita, Allah maha mengetahui apa yang ada di dalam hati, belum terlambat untuk kembali kejalan yang benar”, imbuhnya.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Kasat Binmas Polres Lahat, AKP Gali Atmajaya SIK menjelaskan, Polri, khususnya Polres Lahat mengharapkan dalam masa tahanan para terdakwa lebih dekat dengan Sang Pencipta dan bertobat tidak mengulangi perbuatanya.

Baca Juga  MERIAHKAN HUT, PC NU LAHAT GELAR TABLIGH AKBAR

“Ini salah satu upaya Kapolres Lahat untuk membuat para terdakwa, agar ikhlas dalam menjalani hukuman”, bebernya.

Gali berdoa, semoga apa yang dilaksnakan oleh anggotanya ini bisa menyurutkan niat terdakwa untuk kabur dari tahanan.

“Harapan kita, apa yang dilakukan anggota ini bisa memberi ketabahan kepada terdakwa untuk ikhlas menjalani masa hukumannya”, pungkas Gali.

Editor : UJANG SP

Check Also

Menuju KLA, Pj Bupati Lahat Minta Stakeholder Susun Renaksi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO