Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / WARGA DESA MUARA DANAU GIATKAN BELAJAR MENGAJI

WARGA DESA MUARA DANAU GIATKAN BELAJAR MENGAJI

Author : Jack Mania

TANJUNG TEBAT, LhL- Untuk membentuk budi pekerti yang baik, maka warga Desa Muara Danau, Minggu malam (13/2), mulai giat belajar membaca Alqur’an (Mengaji) di Masjid Taqwa. Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Jonhendri selaku Kepala Desa Muara Danau.

“Saya ingin meciptakan masyarakatnya yang beriman dan berbudi pekerti yang baik”, katanya.

Adapun pengajian yang terbentuk ini, jelas dia, akan dibagi dalam empat kelompok, dari anak anak, karang taruna, kaum ibu ibu dan bapak bapak. Untuk membagi waktu, anak anak dijadwalkan setiap sore, karang taruna setiap malam sabtu dan minggu, kaum ibu ibu setiap malam minggu dan selasa.

Baca Juga  KADUS I DESA MUARA DANAU MENGUNDURKAN DIRI

“Nah, ntuk bapak bapak diadakan setiap malam rabu dan kamis”, tambah Jonhendri.

Dikatakan Jonhendri, bahwa masyarakatnya saat ini sedang giat giatnya melaksanakan pengajian atau belajar membaca Alqur’an.

“Membangun desa bukan terfokus pada pembangunan fisik saja, tetapi bagaimana membentuk manusia yang beriman dan bertakwa”, tandas Jon sapaan akrabnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Asril, sebagai pembimbing pengajian atau biasa disebut dengan Ustadz ini berharap, bahwa belajar Ilmu Alqur’an tidak memandang faktor umur.

Baca Juga  DESA TANJUNG MENANG RESMI JADI KAMPUNG KB

“Karena belajar mengaji ini untuk bekal di Akhirat kelak. Kalau sekedar membaca itu mudah, tetapi untuk mengaji isi dari pada Alqur’an ini yang sulit”, jelas pria yang sehari harinya bekerja sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di KUA ini.

Program baik ini, pun disambut baik oleh seluruh karangan warga desa tersebut. Sebagai buktinya, semenjak diadakan pengajian ini, warga menyatakan siap untuk melaksanakan pengajian.

“Saya sangat senang diadakanya pengajian ini, karena belajar Alqur’an adalah kewajiban kita sebagai seorang muslim”, aku Joniarto, seorang warga.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO