Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / BERPOTENSI WISATA, DANAU BATU DINORMALISASI

BERPOTENSI WISATA, DANAU BATU DINORMALISASI

Author : Jack Mania

TANJUNG TEBAT, LhL – Danau batu adalah sebuah danau yang terletak di Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat. Danau yang luasnya lebih kurang 14 hektar ini, adalah sebuah warisan leluhur dari nenek moyang warga Desa Muara Danau. Destinasi wisata yang baru saja dinormalisasi ,menjadi kebanggaan bagi warga di Kecamatan Tanjung Tebat, khususnya Desa Muara Danau.

Kedepan, sejumlah kalangan memprediksi danau ini akan menjadi income terbesar bagi desa. Apalagi rencananya akan dijadikan tempat objek wisata, sudah pasti tempat ini akan ramai oleh pengunjung yang ingin bersantai di danau ini,

Jonhendri, selaku Kepala Desa Muara Danau, saat di mintai keterangan oleh wartawan lahathotline.com hari ini Minggu (12-02-2017) di kediamannya mengatakan, bahwa danau yang hampir selesai normalisasinya ini, sekarang sudah di genangi air.

Baca Juga  WARGA DESA MUARA DANAU GIATKAN BELAJAR MENGAJI

“Normalisasinya sudah mencapai 70%, saya selaku kepala desa sangat senang karena pengerjaanya sudah hampir rampung. Jadi harapan kami pada pemerintah, apabila selesai dinormalisasi ini, mohon dilanjutkan utuk pemasangan tembok penahan tanggul (TPT) dan juga pengaspalan jalan”, harap Jon,

Bendungan di mata air dan siring menuju danau itu, masih kata Jon, sudah rusak. Pihaknya berharap,  supaya pemerintah untuk segera memperbaikinya.

“Karena mata air tersebut bukan hanya mengaliri danau, akan tetapi mengairi areal persawahan di sekitar Danau Batu ini,” jelas pria yang pandai bergaul ini,

Baca Juga  FASIFIK FC PAGAR AGUNG JUARAI FUTSAL DI GRIYA PRIMA ASYIK

Senada disampaikan oleh Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Muara Danau, Juniarto, juga berharap pada pemerintah untuk melanjutkan pengerjaan Danau Batu ini, setelah dinormalisasi ini.

“Saya mewakili masyarakat berharap penuh pada Pemerintah tingkat 1 dan 2, untuk melanjutkan pengerjaan seperti TPT dan jalan serta siring menuju danau batu”, kata dia.

Juniarto optimis, Danau Batu ini akan menambah Pendapatan Asli Desa (PAD). Menurutnya, Danau Batu ini akan dijadikan objek wisata, dan itu sudah pasti akan mengurangi pengangguran dan menambah income untuk desa.

“Kami masyarakat mengucapkan terima kasih pada pemerintah, atas dibangunya Danau Batu ini,” tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Periksa 20 Saksi, Kejari Lahat “Kebut” Penyidikan Kasus Dandes Tanjung Raya Tanjung Tebat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO