Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / CURI HP, ABG INI DICIDUK PETUGAS POLSEK MERAPI

CURI HP, ABG INI DICIDUK PETUGAS POLSEK MERAPI

Author : DARMAWAN

MERAPI BARAT, LhL – Melly Susanti Binti Marhudin (22) warga Desa Nanjungan, Dusun II, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, melaporkan Ripal Dohandika (16) ke Polsek Merapi terkait pencurian Hand Phone (HP) miliknya, pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2017, sekitar jam 08.00 wib, pekan lalu.

Diceritakannya dihadapan petugas, bahwa pada saat itu, hari Jumat tanggal 27 Januari 2017, sekitar jam 22.00 wib, ia baru mengetahui bahwa HP merk Samsung Galaxi Grand Neo warna putih dengan No. Imei 352700/06/387689/9, yang diletakkan di dalam kamar, telah hilang,

“Sempat bingung aku kemano HP aku. Kok biso ilang saat itu dak tau siapo yang ngambeknyo,” beber Melly.

Baca Juga  KAPOLRES LAHAT SILATURAHMI DENGAN AWAK MEDIA KOTA LAHAT

Ditambahkan Melly, dari informasi yang diberikan kakaknya, bahwa terduga pernah masuk ke rumah korban sekitar pukul 13.00 wib, (28/01).

“Uji kakak aku, dio tu pernah masuk rumah aku,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari kakaknya itu, maka pada tanggal 01 Februari 2017, sekitar jam 12.00 wib, Bobby Candra bersama dengan warga Desa Nanjungan melapor kepada anggota Polsek Merapi, dan meminta untuk menangkap pelaku.

Setelah dilakukan penangkapan dan dibawa ke Polsek Merapi, pelaku mengakui perbuatannya. Menurut keterangan pelaku, HP milik pelapor tersebut telah dijualnya kepada seseorang yang bekerja di warung Sate Mbak Dewi, yang terletak di Kelurahan pasar III Muara Enim.

Baca Juga  KELUARGA BESAR IKATAN SEMENDE BUKBER DI KEDIAMAN BZ

“HHnye aku jual dengan ibu ibu penjual sate disane tu,” ungkapnya seraya menunduk malu.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Kapolsek Merapi AKP Sofyan Ardeni mengatakan, berdasarkan keterangan warga Desa Nanjungan dan Desa Sengkuang, pelaku memang sudah sering melakukan pencurian di tempat lainnya.

“Ini bukan kali pertama, dari info masyarakat, tersangka sebelumnya memang sudah meresahkan masyarakat,” jelasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO