Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / BERIKUT KETERANGAN RESMI KAPOLSEK MERAPI, TERKAIT TABRAKAN MAUT DI DESA ULAK PANDAN

BERIKUT KETERANGAN RESMI KAPOLSEK MERAPI, TERKAIT TABRAKAN MAUT DI DESA ULAK PANDAN

Author : Hendriadi

MERAPI BARAT, LhL – Terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dijalan lintas sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, yang melibatkan mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BG 1972 T dengan sepeda motor Suzuki FU yang tidak memiliki plat nomor, pada Senin, (30/01/2017) dinihari sekitar pukul 03:00 wib, mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan satu korban patah kaki saat itu pengendara sepeda motor sedang berboncengan tiga orang.

“Korban meninggal adalah pengendara motor yakni Prayogi Gumay (20) tahun warga pondok Lembayung Blok C7 nomor 05 Bandar Agung Kecamatan Lahat dan Robi Kawanhar (22) tahun belum diketahui identitasnya, sedangkan rekan yang wanitanya Apriani (25) tahun selamat saat ini sedang menjalani perawatan intensif dirumah sakit akibat patah tulang di kaki,” ungkap Iwan salah seorang yang berada dilokasi kejadian.

Baca Juga  DESA MERAPI SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT

Dirinya menambahkan, pada tabrakan maut ini satu unit sepeda motor satria FU  bertabrakan dengan satu unit mobil Daihatsu xenia, akibatnya dua pria pengendara sepeda motor meninggal dunia dan satu wanita mengalami luka parah dibagian kaki kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

“Saat itu terdengar suara benturan yang cukup keras, setelah saya samperin ternyata ada kecelakaan lalulintas antara mobil dengan sepeda motor, kejadian kecelakaan tersebut tidak saya lihat langsung, hanya posisi sepeda motor sudah terbalik dan terlihat ada korban jiwa yang sudah tergeletak di jalan raya dengan berlumuran darah. Menurut keterangan korban yang selamat, mereka habis dari nonton organ tunggal di Desa Karang Endah kemudian ingin berlanjut nonton orkes di Desa Merapi, tiba-tiba terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Baca Juga  PERINGATI 40 HARI KEPERGIAN ALMARHUMAH MARLIAM, H. NASRUN ASWARI TAKZIAH KE DESA SUKA MARGA

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK, melalui Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH, saat dimintai keterangan oleh wartawan LhL membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, saat itu para anggota personelnya sedang melakukan patroli keliling, tiba-tiba di perjalan ada kecelakaan lalulintas. Kemudian dengan sigap personelnya melakukan pertolongan pertama, dan membawa korban laka lantas tersebut kerumah sakit.

“Saat itu para personelnya sedang melakukan patroli keliling, sekaligus ingin membubarkan acara organ tunggal di Desa Karang Endah, tiba-tiba di perjalanan ada kecelakaan lalulintas. Lalu tanpa dikomadoi, anggota kami melakukan pertolongan pertama dan membawa korban laka lantas tersebut kerumah sakit, setelah itu kejadian tersebut di tangani oleh satlantas Lahat,” ungkapnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO