Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H ASWARI : “DENGAN TMMD, KEMANUNGGALAN RAKYAT – TNI – PEMDA SANGAT JELAS TERLIHAT”

H ASWARI : “DENGAN TMMD, KEMANUNGGALAN RAKYAT – TNI – PEMDA SANGAT JELAS TERLIHAT”

Author : Ujang, SP

LAHAT, LhL – Usai menghadiri acara kegiatan rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-37, yang  dilaksanakan di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur pada tanggal 20 Januari 2017 lalu. Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE, mengakui dengan TMMD itu, ternyata jelas terlihat kemanunggalan TNI, Rakyat dan pemerintah daerah.

Tampak hadir dalam acara tersebut Panglima TNI beserta jajaran, Kementerian RI yang terkait, beberapa Kepala Daerah dan Kepala Bappeda yang daerahnya melaksanakan kegiatan TMMD. Lahat salah satunya, yang merupakan daerah sasaran TMMD Tahun 2015/2016 lalu.

Dengan demikian, Bupati Lahat Aswari Riva’i yang ikut hadir mengatakan bahwa pentingnya peran bersama antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam bersinergi membangun daerah serta mendukung program-program yang memperkokoh kesatuan NKRI.

Baca Juga  Ketua PKK Lahat Tinjau Peserta Lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal Non Beras dan Non Terigu

Dikatakannya, seperti yang diketahui, bahwa program TMMD merupakan kegiatan yang mayoritas melibatkan personel TNI yang dibantu oleh masyarakat. Dalam pelaksanaannya, juga TNI menargetkan untuk pengerjaan programnya harus selesai dalam satu bulan.

Dalam Rapat Paripurna TMMD Ke-37 ini, juga diadakan Pameran Alutsista TNI yang menjadi perhatian peserta rapat paripurna serta pameran keberhasilan TNI dalam dunia pertanian.

“Kita akan terus bekerja sama dengan pihak TNI  dalam hal kegiatan TMMD, terutama di daerah”, katanya.

Bahkan menurut Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan ini, dengan  adanya TMMD, kemanuggalan TNI, rakyat dan jajaran Pemda sangat jelas terilihat. Apalagi, terang dia, instruksi dari Panglima TNI pada saat melaksanakan TMMD itu, anggotanya harus tinggal di rumah penduduk.

Baca Juga  USAI OPEN TURNAMEN SEPAK BOLA BUPATI LAHAT CUP 2017, TIM SMPN 1 LEGOWO RAIH JUARA II

“Hal tersebut menjadi cerminan manunggalnya TNI dengan rakyat. Dalam pelaksanaannya TMMD tersebut merupakan cerminan gotong royong yang memang dari dulu tercermin menjadi budaya kita.  NKRI adalah harga mati…!!!!, dengan adanya sinergi rakyat, TNI dan penerintah daerah, maka NKRI juga akan dapat terjaga dengan baik”, tegas H Aswari, saat dihubungi pemimpin redaksi media ini, Senin (23/1/17) sore ini, via WhatsAppnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO