Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / POLSEK PULAU PINANG BERIKAN PENYULUHAN PADA SISWA

POLSEK PULAU PINANG BERIKAN PENYULUHAN PADA SISWA

Author : Jack Mania

PULAU PINANG, LhL – Untuk membangun generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas, Polsek Pulau Pinang berikan penyuluhan hukum, tentang tertib berlalu lintas dan penyalah gunaan Narkoba pada siswa.

Hari ini, Jum’at 20-01-17, Iptu Husin Z, SH bersama Kanit Binmas Aiptu Purnain, SH memberikan penyuluhan langsung pada siswa Sekolah Menenga Pertama (SMP) di Kecamatan Gumay Ulu.

Dalam kesempatan ini, Iptu Husin Z, SH dan Aiptu Purnain SH, bersama anggota lainnya memberikan penyuluhan hukum tentang tata tertib berlalu lintas, dan penyalah gunaan narkoba, yang langsung sisaksikan oleh kepala sekolah dan dewan guru SMA tersebut,

Iptu Husin berpesan pada siswa, untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas, dan melengkapi surat menyurat kendaran bermotor. Bagi pengguna sepeda motor, apabila bepergian jangan lupa untuk memakai helm.

“Karena anak anak sekarang ini banyak sekali yang tidak mematuhi peraturan dab tata tertib berlalu lintas. Kami tidak segan segab akan menindak tegas dan berikan sanksi pada pengguna jalan yang melanggar tata tertib tersebut”, katanya.

Baca Juga  PILKADES SERENTAK, ASWARI TINJAU LANGSUNG KE LOKASI

Pihak Polsek Pulau Pinang juga menghimbau pada siswa SMPN 2 Gumay Ulu, untuk jangan coba coba menggunakan Narkoba, seperti minuman keras, ganja, sabu sabu, dan bermacam jenis narkotika lainya,

“Karena semuanya itu akan merusak dan menghancurkan diri sendiri”, urai Husen.

Senada, Aiptu Purnain, pun menyampaikan supaya anak anak sejak usia sekarang ini, harus mengenal hukum, biar mereka tahu rambu mana yang benar dan salah.

“Karena anak anak ini sangat rentan sekali atau muda terpengaruh, maka harus diberikan bekal ilmu pengetahuan, supaya tidak muda terpengaruh di luar sana. Kalian ini generasi penerus dan harapan bangsa” tambah Purnain.

Baca Juga  Kerangka Tubuh Mr. X Ditemukan Mengapung di Sungai Lematang

Usai mendengarkan sejumlah materi himbauan dari Polsek Pulau Pinang  para siswa juga diberikan ruang tanya jawab.

Pada sesi ini, siswa tampak sangat senang dan banyak sekali siswa bertanya. Mulai dari tata tertib berlalu lintas, sampai tentang dampak dari Narkoba, suasana pun menjadi hidup,

Herwansyah, S. Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Gumay Ulu, saat ditanyai Lahat hotline, mengaku senang sekali diadakanya penyuluhan ini.

“Kami sangat senang senang atas penyuluhan ini, ini akan menambah ilmu dan pengalaman bagi siswa dan juga dewan guru. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan berkesinambungan”, aku Herwansyah.

Pihaknya, kata dia, serta seluruh dewan guru menghaturkan terima kasih banyak pada Polsek Pulau Pinang, yang telah meluangkan waktu untuk membekali siswa siswi kami tentang Hukum dan Narkoba.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali”, tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO