Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KECAMATAN MULAK SEBINGKAI DAN LAHAT SELATAN, TINGGAL NUNGGU PERDA DAN HASIL DARI KEMENDAGRI

KECAMATAN MULAK SEBINGKAI DAN LAHAT SELATAN, TINGGAL NUNGGU PERDA DAN HASIL DARI KEMENDAGRI

Author : LIS

LAHAT, LhL – Kabar yang mengembirakan bagi masyarakat diseputaran baru yakni, Lahat Selatan dan Mulak Sebingkai, pasalnya, surat rekomendasi dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah ditangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipersetujui kemudian diterbitkan Peraturan Daerah (Perda).

Demikian diutarakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat sekaligus Tokoh Masyarakat Mulak Sebingkai, H Mimhaimi SE MM.

“Dua kecamatan baru tersebut yakni, Lahat Selatan dan Mulak Sebingkai sudah disetujui gubernur kemudian telah diserahkan kepada Kemendagri diminta sudah layak untuk pemekaran,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Senin (16/1).

Baca Juga  ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID- 19 SMKN 2 LAHAT SEBAR 3000 MASKER

Ia menyebutkan, pihaknya tinggal menunggu hasil penelitian dan pembahasan Kemendagri, mengenai dua kecamatan dimaksud, disamping itu, DPRD Lahat sudah berkonsultasi hasil dari Kemendagri.

“Sudah dikonsultasikan kepada mereka, apabila telah disetujui akan dikembalikan ke Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selanjutnya, diserahkan Bupati Lahat dan DPRD,” beber H Mimhaimi.

H Mimhaimi menambahkan, ke 10 desa meliputi, Desa Durian Dangkal, Penandingan, Lubuk Dendan, Talang Padang, Keban Agung, Danau Belidang, berikutnya, Padang Bindu, Talang berangin, Jadian Lama, Jadian Baru, dimana, Ibukota kecamatan berada di Keban Agung.

Baca Juga  HALAMAN RUMAH DINAS BUPATI LAHAT DIPADATI PASUKAN "LORENG"

“Sudah disiapkan lokasi perkantoran berasal dari hibah masyarakat seluas 2 hektar tanah. Untuk perkantoran sementara sudah disediakan dari rumah masyarakat,” tandasnya.

Ediyor : UJANG, SP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO