Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / KASAT LANTAS EMPAT LAWANG, UPAYAKAN PENEKANAN ANGKA KECELAKAAN

KASAT LANTAS EMPAT LAWANG, UPAYAKAN PENEKANAN ANGKA KECELAKAAN

Author : ADI

 

EMPAT LAWANG, LhL – Mengingat masih seringnya terjadi kecelakaan wilayah hukumnya, membuat Kasatlantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto berupaya agar angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Empat Lawang menurun. Sebelum itu pihaknya akan berupaya melakukan berbagai kiat untuk mewujudkan upaya tersebut. Hasrat tersebut disampaikan Budi secara langsung pada awal media, Senin (16/11).

“Kita akan terus berupaya agar angka kecelakan menurun, langka yang akan kita ambil yakni memberikan peringatan dan penindakan bagi pelanggar lalulintas,” ucap Budi.

Budi berkata, penekanan terhadap angka lakalantas diwilayah kerjanya itu dilakukan dengan cara menggiatkan pengaturan di jalan raya, giat ofensif, maupun giat 21 di berbagai titik.
“Pelanggaran lalulintas yang paling banyak itu tidak menggunakan helm. Kedepan kita akan semakin genjar melakukan sosialiasi dan operasi. Apabila sudah diperingatkan, masih saja melanggar, tentu akan kita tindak,” bebernya.

Biasanya, imbuh Budi, jika jumlah pelanggaran menurun, lanjut Budi, dalam hal fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas pasti menurun. “Tingkat fatalitas suatu kecelakaan lalu lintas diukur dari akibat dari kecelakaan yang ada tersebut. semakin banyak korban meninggal dunia yang diakibatkan dari kecelakaan yang terjadi semakin tinggi pula fatalitas kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Menurut Budi, angka fatalitas suatu kecelakaanpun, harus sebisa mungkin dapat dikurangi, tentunya dengan memperhatikan dan menomorsatukan faktor keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi aturan yang berlaku. “Insya Allah, jika pengendara itu tertib dalam berlalulintas, angka lakalantas akan menurun,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau, agar masyarakat sadar bahwa mentaati peraturan lalulintas tersebut merupakan keuntungan bagi diri sendiri. “Kami berharap kesadaran masyarakat dalam berlalulintas meningkat,” harapnya

Baca Juga  BAGIKAN 1500 MASKER INI PESAN ENGGA

 

 

Editor : YADI

Check Also

Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

Author : Ujang/Hen LAMPUNG, LhL – Mantan Wakil Bupati Empat Lawang dinobatkan sebagai bangsawan setelah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO