Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / SEMPAT MENGUNING, KINI SAWAH INI HIJAU KEMBALI

SEMPAT MENGUNING, KINI SAWAH INI HIJAU KEMBALI

Author : RIAN

 

TANJUNG TEBAT, LhL – Hujan yang cukup lebat dalam seminggu ini membuat masyarakat Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat sedikit tersenyum. Rasa senang tersebut dikarenakan padi yang mereka tanam kembali menghijau, sebelumnya daun padi mereka hampir menguning lantaran kurangnya pasokan air dan cuaca yang cukup panas, hal tersebut diakui para petani di Desa Tanjung Menang, Kamis  (11/01).

Baca Juga   FRAKSI PDIP MELAKSANAKAN RESES DI KECAMATAN TANJUNG TEBAT

Sapar (47) salah seorang petani sawah di desa tersebut menuturkan, sebelum hujan seminggu terakhir, para petani di desanya hampir kehilangan harapan untuk menuai hasil panen padi secara maksimal. Akan tetapi terlihat senyum bahagia saat ini, karena hujan yang turun cukup lebat memberikan gairah tersendiri bagi mereka untuk terus positif menatap hasil jerih payahnya.
“Alhamdulilah hujan yang turun beberapa hari ini sudah membuat pertumbuhan padi kami mulai membaik, yang mana selama ini sempat membuat kami para petani sawah putus asa untuk mencapai panen, akibat kurangnya curah hujan, semoga tuhan masih memberikan yang terbaik buat kami,” ungkap Sapar, dengan nada penuh harap.

Baca Juga   DESA MUARA DANAU DAPAT BIMBINGAN DARI DINAS DPP DAN PA

 

 

Editor : YADI

Check Also

Camat Tanjung Tebat Monev Realisasi Pembangunan di Tiga Desa

Author : Ivi Hamzah TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan telah direalisasikan anggaran APBN melalui …

SMM Panel

APK

Jasa SEO