Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT MINTA 51 ALUMNI S2 STIE, TERAPKAN ILMU PADA MASYARAKAT
Jpeg

BUPATI LAHAT MINTA 51 ALUMNI S2 STIE, TERAPKAN ILMU PADA MASYARAKAT

Author : PRIMA

LAHAT, LhL — Bupati Lahat, H. Aswari Rivai didampingi Ketua Pembina Yayasan, H. Imron Marus dan Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar disambut Sekapur Sirih disela-sela memasuki ruangan Balroom Hotel Grand Zuri Lahat. Rabu (28/12). Pelaks­anaan wisuda dan yudisium mahasiswa Magister Manejemen Program Pasca Sarjana (PPS) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat angkatan XIV tahun akademik 2016-2017 diikuti sebanyak 51 mahasiswa.

Ketua STIE Se­relo Lahat, Rudi Eduar SH, MM mengatakan, tahun ini pasca sarjana STIE akan mewisuda seba­nyak 51 mahasiswa. Dari 51 yang akan menjadi alumni dan bergelar MM tersebut, pasca sarjana sudah meluluskan sebanyak 677 alumni, dan 320 mahasiswa masih aktif di pasca sarjana.

“Atas dukungan wi­layah dua, pembina, semua program S1 dan S2 sudah terakreditasi B dan tentunya kita ucapkan terima kasih kepada direktur, asisten di­rektur clan dosen yang sudah mem­berikan didikan kepada mahasiswa program pasca sarjana yang bergelar MM, dan kami sangat terima kasih kepada pemkab lahat yang dipimpin oleh H. Aswari Rivai telah banyak membatu STIE ini,” terangnya.

Baca Juga  75 ℅ PADI TERSERANG HAMA, AKAN DIGANTI DENGAN VARIETAS LAIN

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE yang hadir dalam acara tersebut disela-sela sambutannya mengatakan kepada seluruh mahasiswa yang sudah bergelar Magister Manajernen (MM) bahwa, STIE Serelo La­hat sudah memberikan kon­stribusi yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa program pasca sarjana yang sudah me­raih gelar Magister Management,” katanya.

Aswari mengatakan, gelar bukan namanya yang diambil oleh para mahasiswa program pasca sarjana, namun dirinya meminta agar ilmu selama mengayom perkuliahan di program pasca sarjana STIE dapat diterapkan kepada masyarakat.

Baca Juga  Haryanto : RPJMD Adalah Fokus Utama Penyusunan KLHS

“Ilmu yang kita inginkan agar bisa diterapkan di masyarakat sebagai bentuk dalam meningkatkan Sum­ber Daya Manusia (SDM), bukan gelarnya, pasca sar­jana STIE Serelo Lahat sudah tera­kreditasi B. Mahasiswa pasca sar­jana ini yang kuliah disini tidak hanya dari Lahat saja, namun ada juga dari Muara Enim, Empat La­wang, dan Tanjung Karang, Palembang, Pendopo, “terang Aswari.

Tak hanya itu saja, lanjut Aswari, Pemda Lahat merespon dan mem­berikan apresiasi kepada STIE Serelo Lahat sam­pai hari ini pasca sarjana STIE sudah berhasil meluluskan alumni sebanyak 677 alumni.

“Ini sebagai konstribusi bagi Pemda Lahat. Dari 677 alumni pasca sarjana tersebut mahasiswa yang masih aktif sekarang ada 320 mahasiswa. Sekali lagi ini bukan hanya gelar yang didapat, namun bisa menerapkan ilmu kepada la­pisan masyarakat,” tegasnya.

Editor : UJANG,SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO