Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / DESA PENINDAIAN BAKAL MILIKI GEDUNG PAUD PERMANEN

DESA PENINDAIAN BAKAL MILIKI GEDUNG PAUD PERMANEN

Naskah : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan pentingnya pedidikan anak usia dini, maka hingga ke pelosok desa, pun banyak didirikan gedung PAUD. di Desa Penindayan, Kecamatan Mulak Ulu, misalnya.

Di desa yang penduduk lebih kurang 250 kepala keluarga (KK) ini, diketahui memang sudah memiliki gedung PAUT. Hanya saja, selama ini gedung terebut belum permanen.

Oleh sebab itu, Hardawan selaku Kepala Desa (Kades)nya mengalokasikan sebagian dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016, untuk membangun gedung PAUD yang permanen dan pasilitas lengkap.

Hari ini, Minggu (18/12), crew Lahathotline meninjau ke lokasi dan mengecek langsung gedung yang sedang di bangun sekarang ini. Bahkan sempat melihat tukang yang sedang memasang konstruksi baja untuk pemasangan atapnya,

Baca Juga  PANWASCAM MULAK ULU TOLAK BERITA HOAX

Sebagai Kades, Dawan (panggilan akrabnya) tentunya sangat bersyukur atas adanya ADD ini. Sehingga ia dan masyarakatnya bisa membangun desa.

“Gedung PAUD ini akan satu atap dengan TK, karena ada tiga lokal, yang satu lokal untuk ruang guru. Sedangkan fasilitas di PAUD ini, kita sudah siapkan bermacam tempat bermain anak anak, seperti ayunan, perosotan,dan lain lain. Muda mudahan tidak lama lagi pengerjaanya selesai”, jelas Kades yang sudah 2 periode menjabat ini.

Di lain pihak, Susi, yang tak lain adalah pembina PAUD ini juga menuturkan pada LhL, bahwa dirinya sangat berterima kasih dan sangat senang dengan di bangunya gedung ini. Ia berharap, agar gedung ini nanti dapat di gunakan sebaik baiknya oleh masyarakat, khususnya di Desa Penindayan/

Baca Juga  OPS BINA KUSUMA 2018, POLSEK MULAK ULU UPACARA BENDERA DI SMA

“Supaya sama sama menjaga dan merawatnya dengan baik, Jadi tahun depan gedung ini sudah bisa kita pakai. Anak anak Desa Penindayan sudah bisa menikmatinya”, harap Susi.

Sekarang ini saja, masih kata susi, anak anak sudah tidak sabar ingin bermain seperti perosotan yang sekarang masih tahap pemesangan ini.

“Padahal ini belum kita pasang, jadi mereka sangat senang”, ungkapnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO