Home / HUKUM & KRIMINAL / DIDAMPINGI CAMAT MERAPI TIMUR, KAPOLSEK MERAPI MERAZIA CAFE-CAFE DI WILAYAH HUKUMNYA

DIDAMPINGI CAMAT MERAPI TIMUR, KAPOLSEK MERAPI MERAZIA CAFE-CAFE DI WILAYAH HUKUMNYA

Naskah : Yadi
MERAPI TIMUR, LhL – Mengingat pentingnya menjaga , melayani dan mengayomi masyarakat dengan menciptakan suasana kondusif dan rasa nyaman warga dari hal-hal negatif, yang bisa kapan saja memberikan pengaruh buruk bagi masyarakat lainnya. Seperti penyakit masyarakat (pekat) perjudian, pesta minuman keras (miras), dan prostitusi bahkan yang paling membahayakan tidak hanya sekadar pekat, namun perbuatan melanggar hukum dalam bentuk kriminal seperti pengaruh peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu pada hari jumat 16 Desember 2016 pukul 22.30 wib, anggota Kapolsek Merapi, anggota Danramil Merapi dan Camat Merapi Timur, melaksanakan razia di Cafe-Cafe yang berada di desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Baca Juga   POLSEK KIMBAR BERHASIL MENGUNGKAP DAN MENANGKAP PELAKU PENUSUKAN YOPI

Kapolsek Merapi AKP Sofian Ardeni menyeberangkan, razia pekat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Merapi dan camat merapi timur dengan jumlah personil sebanyak 30 personil gabungan polsek merapi dan koramil 405-02 merapi.
“Dalam pelaksanaan razia pekat itu berhasil diamankan 8 wanita penghibur, 11 laki-laki pengunjung cafe dan 1 unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat surat,” ungkap Sofian.

Baca Juga   Ratusan Ban Terbakar, Ribuan Warga "Kecelik"

Setelah diamankan, sambung Sofian, bebarapa orang wanita penghibur, lelaki hidung belang dan sepeda motor tanpa identitas tersebut dilakukan pendataan guna kepentingan pemantauan kedepannya dimana diharapkan bisa memberikan efek jera. “Selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan sebagai bahan acuan dan pemantauan perkembangan yang diharapkan minimal menciptakan rasa malu dan akhirnya mencari kegiatan yang lebih halal dan lebih positif lagi. Kegiatan sendiri kita akhiri pukul 01.30 wib, sementara situasi sendiri dalam keadaan kondusif,” pungkas Sofian.
Editor : Yadi
Photo : Polsek Merapi

Check Also

Nyuri Motor, DS Diringkus Unit Reskrim Polsek Sekayu

Editor : RON MUBA, LhL – Dua hari setelah melakukan aksinya Dodi Sudarta (32) warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO