Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KEHIDUPAN SEMAKIN KERAS, NOPIRIADI SEMIR SEPATU CUKUPI KEBUTUHAN

KEHIDUPAN SEMAKIN KERAS, NOPIRIADI SEMIR SEPATU CUKUPI KEBUTUHAN

Author : Iin

LAHAT, LhL – Ditengah kehidupan yang semakin keras membuat Nopiriadi harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, disaat kebanyakan anak-anak jaman sekarang bermain dengan teman-teman sebayanya bersuka ria dan bercanda tawa tanpa harus memikirkan masalah ekonomi keluarga bahkan sekadar uang jajan sekali pun tidak pernah terpikir bagaimana mendapatkannya, karena semua sudah tersedia oleh orang tuanya.

Namun tidak demikian bagi Sahrul Nopiriadi atau Nopiriadi, siswa yang duduk di kelas 7 MTS Lahat ini memiliki waktu yang sangat terbatas untuk bermain, bagi Nopiriadi dari pada menghabiskan waktu untuk bermain, dirinya lebih baik berkeliling untuk menyemir sepatu saat ditemui disekitar lokasi Kejaksaan Lahat, Kamis (15/12).

Baca Juga   Zit Muttaqin, SH MH, Jabat Kasi Intel Kejari Lahat

Saat ditemui di sela-sela aktifitasnya menyemir sepatu Nopiriadi mengatakan, dirinya lebih baik mencari uang dengan menyemir, baginya kerjaan itu halal dan itung-itung buat tambahan uang jajan, untuk keperluan sekolah serta membantu orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dari pada menghabiskan waktu untuk bermain lebih baik saya berkeliling¬† bekerja sebagai tukang semir sepatu keliling itung-itung buat tambahan uang jajan, keperluan sekolah serta untuk membantu orang tua buat keperluan sehari-hari,” ungkap dia saat diwawancarai oleh wartawan LhL.

Baca Juga   DENGAN PRAMUKA, DIHARAP ANAK ANAK DAPAT MELATIH HIDUP BERGOTONG ROYONG

Dirinya menyampaikan, bekerja sebagai tukang semir sepatu keliling ini sejak duduk bangku Sekolah Dasar (SD), saat jam pulang sekolah dirinya memulai berkeliling ke perkantoran untuk menawarkan semir sepatu.

“Saat jam pulang sekolah saya mulai berkeliling bekerja sebagai tukang semir sepatu keliling, saya datangi perkantoran untuk menawarkan jasa semir sepatu, setiap sepasang sepatu yang sudah di semir saya patok harga Rp 4.000, sebagian uang hasil semir sepatu saya masukkan kedalam celengan sisanya digunakan untuk jajan dan membayar biaya sekolah,” terangnya.

Editor : Yadi

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO