Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / KEPALA DINAS TPH LAHAT TANAM JAGUNG BERSAMA WARGA DESA LUBUK MABAR

KEPALA DINAS TPH LAHAT TANAM JAGUNG BERSAMA WARGA DESA LUBUK MABAR

Author : GANDA COY

PSEKSU, LhL – Pemerintah daerah (Pemda) Lahat, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hultikutura (TPH) mengajak masyarakat Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu dan kelompok tani desa lainya, untuk memanfaatkan lahan lahan kosong yang ada di desa mereka masing masing melalui Gerakan tanam jagung hibrida, Selasa (13/12).

“Gerakan ini jelas sangat memotivasi dan menumbuhkan semangat yang tinggi bagi kelompok- kelompok tani, untuk merubah pola tanam usaha taninya”, kata Bupati Lahat, H. Aswari, melalui Kadis TPH Ir. H.Hapit Padli, MM, saat sosialisasi di desa tersebut.

Baca Juga  JAJARAN TRIPIKA DAN DIKNAS KIKIM TIMUR LAKUKAN GLADI RESIK SAMBUT HUT RI KE 71

Menurut mantan Kepala BP4K Kabupaten Lahat ini, selain itu juga dengan adanya hal yang seperti ini pihaknya berharap pola tanam jagaung ini dapat meningkatkan sejahteraan bagi masyarakat.

“Insya  Allah, dengan di laksanakanya gerakan tanam jagung hibrida ini bisa membuat kehidupan masyaratak lebih sejahtera serta membawa berkah bagi mereka”, doanya, penuh harap.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu, Budi (40) mengaku sangat berterima kasih atas adanya program pemerintah, yang saat ini di berikan ke desa mereka.

Baca Juga  Cik Ujang Tinjau Pembangunan UPT Puskesmas Muara Lawai

“Saya selaku kepala desa mewakili seluruh warga dan kelompok tani,  merasa bangga kepada Pemkab Lahat, dalam hal ini dinas TPH yang telah memberikan bimbingan, bantuan serta motivasi bagi masyarakat kami. Mudah mudahan, semua ini akan menjadi berkah bagi kami dan membuat Desa  kami jauh lebih baik lagi”, katanya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Hadiri Undangan, Ribuan Masyarakat Cecar Sambut Kehadiran Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST didampingi Ketua …

SMM Panel

APK

Jasa SEO