Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / “NYORE” SEKDA LAHAT BAHAS FILM ANM DI HOTEL GZ

“NYORE” SEKDA LAHAT BAHAS FILM ANM DI HOTEL GZ

LAHAT, LhL Sore tadi sekira pukul 16:30, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari, SE, MM meluangkan waktu “Nyore” untuk bercengkrama dan bersenda gurau bersama sejumlah artis nasional yang membintangi Film Anak Negeri Megalith (ANM) di Lounge Hotel Grand Zuri (GZ) Lahat.

Mewarnai sela obrolan H. Nasrun dengan para artis tersebut, Pong Hajtmo menceritakan tentang jalannya syuting film ANM. Ia menceritakan film anak negeri megalit ini mengupas tentang semangat yang gigih dan tinggi dari seorang anak.

“Maksudnya, perjuangan untuk menjadi lebih baik dan akhirnya berhasil”, urai Pong.

Baca Juga  SINGKRONKAN PRIORITAS MUSRENBANG

Menyikapi prosesi syuting film ANM yang sudah berjalan beberapa hari ini, Sekda Lahat H. Nasrun Aswari berharap, agar pembuatan film yang nantinya akan ditayangkan secara nasional itu, dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah mudahan dengan film ini, apa saja yang tergambar dalam ceritanya tentang Kabupaten Lahat, akan disukai oleh masyarakat luar lahat”, harap H. Nasrun.

Sementara itu, salah seorang tokoh budayawan dan penggiat pariwisata Kabupaten Lahat, Mario Andromartik menambahkan, bahwa film ini mengambil lokasi syuting 99% di Kabupaten Lahat, dan 1% di AKABRI Magelang.

Baca Juga  DINAS KESEHATAN ADAKAN SENAM PEREGANGAN RUTIN SETIAP HARI

“Lokasi syuting di Lahat ada di perkebunan karet, sayur, pasar Lahat, bukit jempol, air terjun, megalit dan rumah adat Lahat.. Jadi film ini mengangkat keindahan alam dan budaya Lahat. Semoga tertarik setelah nonton film ini, maka akan banyak wisatawan datang ke Kabupaten Lahat”, pungkas pria yang sudah dua kali meraih penghargaan di bidang wisata dan budaya se Provinsi Suumsel ini, Kamis (8/12) sore..

Photo/Naskah : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO