Home / Umum / DINILAI SUDAH TAK LAYAK, MASJID TANJUNG KURUNG MENANTI BANTUAN PIHAK TERKAIT

DINILAI SUDAH TAK LAYAK, MASJID TANJUNG KURUNG MENANTI BANTUAN PIHAK TERKAIT

TANJUNG TEBAT, LhL – Lantaran sudah dinilai masyarakat sudah sangat memprihatinkan, masjid Syuhada yang terletak di Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat diminta sebagian besar masyarakat sudah semestinya diperbaiki atau direnovasi, kamis (08/12).

Menurut keterangan Yuliansa (45) selaku warga, dia mengakui masjid tersebut tidak layak lagi digunakan sebagai tempat ibadah, terlebih jika dibandingkan dengan masjid yang ada di desa lainnya.

“Saya selaku warga ingin meminta perbaikan karena masjid ini tidak layak lagi, padahal masjid ini bukan hanya untuk menunaikan ibadah sholat saja, tetapi untuk menuntut ilmu islam seperti mengaji,” ungkapnya.

Baca Juga  LAPORKAN DANA DESA, 5 PERWAKILAN WARGA LUBUK LAYANG ULU DATANGI KEJARI LAHAT

Selain itu, dia berharap adanya bantuan untuk perbaikan masjid ini, karena menurut masyarakat sendiri masjid ini banyak manfaat seperti tempat sholat, tempat mengaji dan tempat merembukan seputaran permasalahan desa.

“Kami mengharapkan kepada instansi pemerintahan terkait, agar memberikan bantuan, yaitu berupa perehapan, supaya kami tidak ragu lagi untuk malaksanakan beribadah, apa lagi jika nanti masjidnya sudah bagus,” harapnya.

Baca Juga  Puluhan Kades dari Kabupaten Lahat Tedampar di Bandara Ngurah Rai Bali

Sementara itu, masih kata Yuliansyah, meskipun kondisi masjid sangat memprihatinkan, namun masyarakat Desa Tanjung Kurung Ilir masih kompak untuk menjalankan ibadah di Masjid tersebut. “Kami masih melakukan ibadah di masjid ini, meskipun masjid ini terlihat memang sudah sangat membutuhkan pembugaran atau renovasi” pungkasnya.

 

 

Photo / naskah (Rian)

Editor (Yadi)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  TANPA INTERVENSI, CALON KETUA PWI DIMINTA BERSAING SEHAT

SMM Panel

APK

Jasa SEO