Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MILIKI SAJAM, DPO ANIRAT DIBEKUK PETUGAS PATROLI

MILIKI SAJAM, DPO ANIRAT DIBEKUK PETUGAS PATROLI

LAHAT, LhL – Upaya patroli dan pemantauan wilayah yang belakangan digiatkan oleh jajaran Polres Lahat, setidaknya membuahkan hasil, terutama dalam hal pencegahan kejahatan atau bahkan upaya cipta kondisi lainnya. Hal ini seperti ditunjukkan dari hasil patroli rutin jajaran piket dan satuan fungsi (satfung) Polres Lahat pada Minggu (4/12Z), sekira pukul 00.30 wib dibilangan lapangan MTQ Lahat.

Dimana diketahui dari informasi yang didapat, patroli petugas malam kemarin itu nyatanya membuahkan hasil, dengan mengamankan seorang pria yang kemudian diketahui bernama Adi Nitesia (30), dimana kronologisnya bermula saat anggota Satreskrim melaksanakan patroli bersama jajaran lainnya di seputaran lapangan MTQ. Kemudian, petugas mendapati seorang pria yang dicurigai, dihampiri dan kemudian langsung digeledah, benar saja, dipinggang kanan terdapat sebilah sajam, yang kemudian langsung digelandang ke Mapolres Lahat.

Baca Juga  Wabup Sampaikan Jawaban Terhadap Raperda APBD Kabupaten Lahat Tahun 2023

“Anggota curiga dengan gerak geriknya, kemudian dihampiri, digeledah, ditemukan BB sajam jenis kuduk sepanjang 15 cm dipinggangnya, tanpa alasan pasti. Kita langsung amankan, guna dimintai dan digali keterangan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka Sik, melalui Kasat Reskrim, AKP Arif Mansur Sik, kemarin melalui Hand Phonenya.

Sesaat setelah berada di Mapolres Lahat, kejutan lain mengemuka, khususnya dari tersangka Edi sendiri. Dimana sebelumnya, ternyata dirinya (Edi.red) merupakan buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) jajaran Polres Lahat, di tahun 2014 silam, untuk kasus penganiayaan berat (anirat), yang sampai saat ini masih dalam proses penyidikan.

“Kami pun berhasil mengungkap pada kasus kasus sebelumnya. Ternyata benar saja, tsk sendiri merupakan DPO dari kasus anirat yang sampai saat ini masih menjadi PR. Jadi, langsung saja kami akan kembangkan kedepannya,” tegas Arif lagi.

Baca Juga  H. HARYANTO : TERIMAKASIH APRESIASINYA ATAS PENCAPAIAN WTP KE-9 KALI BERTURUT TURUT

Dilanjutkannya, dengan modal LP/B-829/XI/2014/ResLahat, tanggal 15 November 2014, kemudian penyelidikan akan kembali dilanjutkan, sehingga kasusnya bisa benar benar terungkap kedepannya. Sementara untuk patroli sebelumnya, juga akan lebih digiatkan lagi, sesuai dengan instruksi dan perintah Kapolres sebelumnya.

“Patroli akan kita rutinkan lagi. Sehingga bisa memberi efek minimal mempersempit ruang gerak bagi para pelaku kejahatan yang ada, serta juga sebagai upaya preventive atau pencegahan yang ada bagi masyarakat,” tegas Arif.

Photo     : (ARSIP)

Naskah  : (IMAM RUSTANDI)

Editor    : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO