Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / TRUCK NAAS PENGANGKUT BAHAN BANGUNAN, HARI INI DIEVAKUASI DARI JURANG SUNGAI MULAK

TRUCK NAAS PENGANGKUT BAHAN BANGUNAN, HARI INI DIEVAKUASI DARI JURANG SUNGAI MULAK

MULAK ULU, LhL – Hari ini kamis (1/12) Mobil Naas yang di kendarai Boy Renol (35). Kecelakaan ini diduga akibat rem mobil truck tersebut tidak berfungsi (Blong). Peristiwa ini terjadi sekitar seminggu yang lalu. Hari ini kamis (1/12) truck pengangkut bahan bangunan yang  jatuh di pinggir Sungai Air Mulak tersebut dievakuasi dan diangkat dengan menggunakan mobil derek dari KotaLahat,

Sekedar informasi, mobil truck jenis Toyota Dyna BG 8815 UE warna merah yang dikemudikan oleh Boy, saat itu hendak mengantarkan barang material seperti semen, cat, ring plapon dan material bangunan lainya ke Puskesmas semendo.

“Tapi sayangnya, barang belum sempat sampai tujuan mobil yang di kendarai Boy renol ini, tiba tiba remnya blong kira kira 200 meter ke jembatan Air Mulak,” Abdullah, kernetnya yang juga merupakan warga Kota Palembang ini.

Baca Juga  TIM GAKKUM SUMBAGSEL EKSEKUSI PERKEBUNAN KOPI WARGA MULAK ULU

Dengan disertai rasa bingung, karena mobil yang dikendarainya sulit dikendalikan. Akhirnya mobil nabrak tebing sebelum jembatan dan langsung terguling. Akibat kejadian ini, Boy Renol sang sopir meninggal sebelum sampai ke Puskesmas Muara tiga, yang waktu itu diantar oleh warga yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ujang Alwi (64) yang menderek mobil dari bengkel lahat ini menjelaskan, bahwa pihaknya mendapat perintah dari Polres Lahat untuk mengangkat dan mengevakuasi mobil tersebut. Dia menjelaskan, jika mobil ini sudah di atas (Jalan), nantinya akan diangkut oleh pemiliknya untuk di bawa ke palembang.

Baca Juga  Masyarakat Apresiasi Berdirinya Pondok Pesantren Babul Hidayah di Mulak Ulu

“Alhamdulilah mobil ini sudah berhasil kita tarik ke badan jalan, nanti pihak yang berwajib membawanya ke palembang”, katanya pada LhL saat di temui di TKP.

Kapolsek Mulak Ulu AKP Beni, melalui anggotanya, Bripka Anugera Okpasela, menghimbau pada masyarakat untuk selalu berhati hati dalam berkendara. Apalagi di jalur yang banyak jurang di kiri kanan jalan.

“Kami harap pada para pengemudi mobil angkutan barang seperti truck dan penumpang serta mobil pribadi, agar mengecek kendaraan terlebih dahulu sebelum berangkat, Karena keselamatan dalam berkendara ada di tangan kita”, imbaunya.

Photo/Naskah : (JACK MANIA)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO