Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PDAM TIRTA LEMATANG HARUS BERFUNGSI

PDAM TIRTA LEMATANG HARUS BERFUNGSI

LAHAT, LhL – Rapat dengar pendapat (RDP) antara lintas komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat dengan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang, DPPKAD, Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Tata Ruang dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan I.

RDP ini diterima oleh Ketua Komisi I, Drs H Chozali Hanan MM didampingi Ketua Komisi II, DR H Niko Pransisko SH MH beserta anggota dewan lainnya. Hasil rekomendasi merupakan bahan utama untuk perbaikan PDAM kedepan agar lebih sehat dan mampu mengalirkan air ke pelanggan-pelanggan.

Baca Juga  Polres Lahat Adakan Pelatihan Coaching Klinic Fungsi Identifikasi

“Harus bagus, baik dan menjalankan sebaik mungkin, terbentur dengan dana dan ini harus direkomendasikan secara kelembagaan,” kata Ketua Komisi I DPRD Lahat, Drs H Chozali Hanan MM, Selasa (29/11).

H Chozali Hanan menambahkan, Mau diapakah PDAM kedepan ini, sehingga kendala-kendala yang selama ini berlangsung tidak berlarut-larut.

“Kita menginginkan adanya perubahan, sehingga mengakomodir apa-apa kebutuhan dari perusahaan ini termasuk juga SDM dan sumber air yang berlimpah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Lematang, Joni Riduan Gmy menjelaskan, beberapa pembenahan baik di dalam kantor telah dilaksanakan termasuk juga sumber daya manusia (SDM) setelah itu baru dilanjutkan ke lapangan.

Baca Juga  BERIKUT NAMA-NAMA KEPSEK DAN PS SD BARU, SE-KABUPATEN LAHAT

“Berikan kenyaman dilingkungan kantor, dan kini walaupun belum 100 persen, kini air sudah mulai mengalir, termasuk juga intake-intake secara menguyur telah dilaksanakan perbaikan,” katanya.

Ia menambahkan, bahkan beberapa pipa sambungan yang bocor telah diperbaiki pun demikian sambungan rumah (SR) kendati belum semuanya dilaksanakan, akan terus direalisasikan.

“Bekerja sama dengan DPU Bina Marga dan Tata Ruang membenahi di lapangan agar lebih baik sehingga masyarakat menikmati distribusi air minum, supaya terdepan dan professional,” tandas Joni.

Photo/Naskah : (BENS)
Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO