Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / INI DERETAN OFFROADER TANGGUH SE INDONESIA YANG SIAP BERTARUNG DI IOFNC LAHAT

INI DERETAN OFFROADER TANGGUH SE INDONESIA YANG SIAP BERTARUNG DI IOFNC LAHAT

LAHAT, LhL — Putaran final (seri ke-4) ajang Indonesia Off-road Federation National Championship (IOFNC) bakal dihelat di Lahat, Sumatera Selatan selama 4 hari, Kamis-Minggu, 8-11 Desember 2016. Dari entry list yang dikeluarkan Cendrawasih Bungsu selaku Panitia Pelaksana, tim tangguh nasional yang akan datang dari berbagai penjuru Nusantara siap menguji nyali dan kemampuan.

Serbuan datang dari offroader pulau Borneo. Tim Kalteng Anta Hardys menurunkan formasi Wahyu Lamban asal DI Jogyakarta, Aldy Aldriyal dari Sulawesi Barat dan Harry Toeweh dari Kalimantan Tengah. Tim dari Kalteng lainnya ada trio offroader M Fiddoh, H Ibramsyah dan Sandra Masal.
Selasa (29/11).

Lalu tim BBS Kalimantan Timur ikut tampil H Burhan, Juliantinus dan Said Dloureng, serta Gatot Koco atas nama IOF Balikpapan. Tak ketinggalan tim Dasico Bali, terdiri dari 5 offroader yakni Dek Ray, Oding Ananta, Etong Ananta, Yosi Pasaribu dan Hendy Sasongko.

Tantangan datang dari kompetitor asal Jawa Timur. Tim Galena diperkuat formasi 6 offroader, seperti Dr Jack, Djoko Permana, Aziz, Krisna Didit, Donny dan David. Sedangkan Jawa Barat, duet Antok S Dewanto dan Dedi PI dari tim Pasir Impun siap menaklukkan rintangan di sekitar Bukit Jempol, Lahat.
Tentu saja paling ramai diikuti peserta dari pulau Andalas.

Baca Juga  Bupati Lahat Tinjau Lokasi Taman Kota Yang Lama Tidak Terawat, Sekarang Disulap Menjadi Pusat Kuliner

Offroader junior kebanggan Sumatera Utara, Fajar Syah Putra dan Faisal dari tim R3H siap menjadi kompetitor. Gunot tim dari Sumatera Barat mengirim duet Teguh Anggriawan dan Erix Nurdiansyah.

Dari tanah Lancang Kuning Riau yang telah konfirmasi yakni HR Raja Marwan Indra, Aji Nanang Arif dan Angga Wibowo dari tim Blue White ditambah Conny S Jambak dari Shakai Team.

Jambi mengirim dua tim tangguh. Kuartet offroader dari Tiger Team diperkuat Bujang Nasri, Embot, Ratno dan Aswin Sutejo. Sedangkan tim satu lagi Bio Adventure diwakili Hendry Axel Saputra, Syamsul Bahri, Muhammad Izazi Agasa dan Agus Anzari Ojenk. Sedangkan Lampung hanya diikuti Romi Ewi, privateer.

Baca Juga  LAHAT TUJUH KALI BERTURUT RAIH ADIPURA

Kompetitor tuan rumah dari Bumi Sriwijaya tentu tak mau ketinggalan. Sumatera Selatan menurunkan 3 tim handalan. Senggugu Dezen diisi formasi Chandra Dewana, Andrew Vincent, Mustofa, Roland dan Mario. Sementara BORT ada 7 offroader seperti Bripka Selki, Arkadius, Dedi Stanza, Mandusar, Akbar, Alfian Piuk dan Maladi.

Lalu Erwin, Feri Apriansyah dan Jaya dari Sahara Palembang juga siap tempur. Lainnya Yeskel Wijaya dari Linggau dan Widian, privateer dari Baturaja. Yaps! Total ada 60 kendaraan 4 wheel drive. Dan kompetisi jip tubular pun segera dimulai dibawah komando Fion Kamil selaku Pimpinan Perlombaan alias Race Director.

“Kami siap menerima para tamu se-Indonesia dan siap menggelar final IOFNC sebaik-baiknya di Lahat. Jangan hanya berlomba, tetapi sekalian kenalilah kekayaan alam dan wisata Lahat,” harap H Aswari Rivai SE, Bupati Lahat sekaligus Ketua Pengprov IOF Sumatera Selatan.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO