Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PENGERJAAN JALAN COR BETON, DISOAL

PENGERJAAN JALAN COR BETON, DISOAL

LAHAT, LhL – Proyek pengerjaan jalan cor beton tahun 2015 yang dikerjakan oleh CV Tiga Bersaudara, yang menelan dana sebesar Rp 193 juta, dikucuri Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Tingkat Kabupaten Lahat, disoal.

Pasalnya, menurut fisik dilapangannya jalan sepanjang 100 meter itu, yang dikerjakan tahun lalu, melalui dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat ini, kondisinya sudah hancur. Mirisnya lagi, badan jalan sudah benyak yang berlubang, dan mengalami keretakan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, proyek jalan cor beton sepanjang 100 meter yang dikerjakan CV Tiga Bersaudara, berlokasi di Rt 16/Rw 04, Kelurahan Pagar Agung, Lahat ini, kondisinya, sudah banyak hancur, bahkan, telah mengalami keretakan serta berlubang.

“Nah, itulah yang menjadi pertanyaan kami selaku warga disini, karena jalan tersebut, sudah banyak mengalami keretakan, dan berlubang,” ujar sumber mintak namanya jangan disebutkan, saat ditemui wartawan Sabtu (26/11) kemarin.

Baca Juga  Pemkab Lahat Bersama ICMI, Launching Penanaman 1 Milyar Pohon Secara Nasional

Menurut sumber, pengerjaannya cor beton, namun, kenyataan dilapangan proyek tersebut dikerjakan seperti proyek jalan setapak. “Jalan ini, tidak dilalui oleh kendaraan seperti mobil. Akan tetapi, sudah banyak retak-retak, dan berlubang. Terkesan seperti pengerjaan jalan setapak,” tuturnya. Seraya menambahkan, kiranya pihak penyidik agar dapat turun kelapangan untuk mengecek serta memeriksa pengerjaan proyek tersebut.

Sementara, Anton selaku ketua Rt 16/Rw 04, Kelurahan Pagar Agung, Lahat dibincangi wartawan membenarkan bahwasannya, proyek jalan cor beton itu, dikerjakan oleh CV Tiga Bersaudara menyedot dana sebesar Rp 193 juta, didanai APBD II Lahat.

Baca Juga  BUPATI LAHAT LAKUKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

“Jalan tersebut sepanjang 100 meter, didapat melalui Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat (DPRD), Kabupaten Lahat, tahun 2015,”kata Anton.

Ia menjelaskan, untuk kerusakan fisik jalan itu, tidak begitu parah, bias dilihat dilapangannya. Bahkan, kata Anton, persoalan keluhan warga bukan hanya pengerjaan proyek jalan itu saja, juga proyek tembok penahan Mas’jid, namun, semua ini sudah dibahas waktu sholat Jum’at.

“Selain pengerjaan jalan cor beton, warga juga mempertanyakan proyek tembok penahan Mas’jid, dan semua itu sudah kita bahas bersama-sama waktu usai sholat Jum’at, kemarin. Insya Allah, tahun 2017, kita warga Rt 16/ Rw 04, Kelurahan Pagar Agung, akan mendapat kucuran dana untuk meperbaikinya,” pungkas Anton.

Photo/Naskah : (Din)

Editor                  : (UJANG,S P)

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO