Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / PEMUDA LAHAT KEMBALI LAKSANAKAN PELESTARIAN ALAM TAHAP II

PEMUDA LAHAT KEMBALI LAKSANAKAN PELESTARIAN ALAM TAHAP II

MERAPI BARAT, LhL – Sabtu, 26/11/2016. Kembali pemuda Lahat berkumpul untuk Pelestarian Alam Bukit Serelo Jilid 2 yang dipelopori kolaborasi Karang Taruna Kedaton Ulak Pandan, Pemuda Peduli Lingkungan, Taruna Siaga bencana Kabupaten Lahat serta Humah Mbace Ayek Lematang.

Pukul. 09.30 Wib kemarin pagi dilaksanakan pembukaan & pelepasan peserta yang di pusatkan di Desa Ulak Pandan Kec. Merapi Barat, diawali dengan pembukaan yang dikomandoi Evan Yusup selaku ketua pelaksana, Bahwa dalam tahap kedua ini diikuti sekitar 85 orang dan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yg telah dilakukan pada bulan lalu.

“Dalam kegiatan ini kami akan kembali melakukan tanam pohon dan kemah bakti lingkungan sebagai upaya pemuda ikut berperan dalam hal kepedulian kami kepada Lingkungan dan sebagai silaturahmi pemuda,” ujarnya Evan.

Baca Juga  KELOMPOK MARAWIS SUKA MARGA BUTUHKAN ULURAN PEMKAB LAHAT

Selanjutnya dalam sambutan Susiawan Rama atau akrab dipanggil Wawan, sebagai Kepala Desa Ulak Pandan dirinya berharap para pemuda bisa selalu mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan berpesan agar seluruh peserta agar selalu menjaga etika, sikap & lisan saat dilokasi perkemahan.

“Saat di perkemahan, harus diingat tata krama kita, jaga ucapan dan tingkah laku,” pesan Wawan.

Disisi lain CAMAT Merapi Barat Kamran SE dalam sambutannya mengatakan, agar selalu dapat menjadi sahabat sehingga dapat mengisi masa muda dengan hal-hal yang bermanfaat dan dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih pada para pemuda.

Baca Juga  SEKDA LAHAT HADIRI MUSRENBANG DI MERAPI BARAT

“Terima kasih telah mendukung pemerintah Kabupaten Lahat dalam berbagai hal,” ucapnya.

Sementara itu, pihak panitia Verdi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya diikuti para pemuda saja namun juga ada dari berbagai elemen, diantaranya pihak perusahaan yang ikut terlibat.

“Dalam kegiatan tahap 2 ini kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut serta dalam menseponsori kegiatan ini. terima kasih kepada PT. BAU, PT. DAS, PT. SK, PT.CK, PT.BBP. PT. Djarum dan Bank Sumsel,” ujar Verdi selaku perwakilan panitia.

 

 

Naskah / Photo (Iin)

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO